Kegiatan

Workshop Kurikulum FEBI, sepakati adopsi Standar Kampus Internasional

FEBI NEWS | Workshop pengembangan kurikulum FEBI telah berlanjut ke tahap sidang pleno. Sidang pleno dilaksanakan pada Rabu (22/02/2023) dengan setiap Koordinator Program Studi mempresentasikan draft dokumen kurikulum yang telah disusun sebelumnya, sehingga menghasilkan output kurikulum FEBI yang komprehensif dan mengadopsi kurikulum standar internasional, yaitu mengadopsi dari kampus London School of Economics and Political Science.

Sidang pleno bertujuan untuk mereview ulang draft kurikulum sebelum nantinya masuk ke tahap penetapan dan finalisasi kurikulum. Draft kurikulum dibacakan secara menyeluruh kepada seluruh tim penyusun dan penyelaras kurikulum dari setiap prodi. Sehingga dapat diketahui kekurangan dan kelebihannya dalam prespektif yang berbeda dari masing-masing prodi.

Lebih lanjut, selepas draft kurikulum yang disusun masing-masing prodi tersebut disepakati oleh Dekan, maka draft kurikulum akan berlanjut ke tahap finalisasi. Pada tahap ini, Fakultas akan mengajukan Surat Keputusan (SK) kepada pihak Rektorat UIN Raden Mas Said Surakarta. Sehingga kurikulum yang baru dapat mulai diterapkan pada tahun ajaran mendatang.

Tentunya dengan adanya kurikulum baru, maka diperlukan juga susunan RPS yang sesuai untuk menyelaraskan standar pembelajaran. Untuk penggunaan RPS pada mata kuliah yang baru, akan digelar wokshop lanjutan membahas mengenai penyusunan RPS. Sedangkan untuk mata kuliah lama, sementara masih belum ada revisi sehingga masih menggunakan RPS yang lama.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]