Kegiatan

Perkuat Nilai Toleransi, FEBI Gelar Training Kader Moderasi Beragama

FEBI NEWS – Pada hari Selasa, 9 Mei 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan Training Kader Moderasi Beragama di Rivermoon, Klaten. Pelatihan ini diikuti oleh para dosen dan tenaga kependidikan UIN Raden Mas Said Surakarta dan dipandu oleh narasumber Mukhammad Mahfud, S.Sos. I, M. Si. Pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai pentingnya moderasi beragama dalam menciptakan sikap toleransi terhadap perbedaan agama dan budaya di masyarakat.

Menurut Mahfud, moderasi beragama adalah upaya untuk menyeimbangkan dan menyelesaikan perbedaan antar agama dalam satu masyarakat, dengan tujuan untuk menciptakan perdamaian dan persatuan di tengah masyarakat yang heterogen. Moderasi beragama juga mengajarkan masyarakat untuk bersikap toleran terhadap perbedaan agama maupun budaya. Hal ini sesuai dengan visi dan misi UIN Raden Mas Said Surakarta untuk menciptakan lingkungan akademik yang ramah dan harmonis, di mana keberagaman dihargai dan dijadikan sebagai sumber kekuatan.

Peserta pelatihan diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang mampu mempromosikan sikap saling menghormati dan toleransi dalam kehidupan beragama di masyarakat. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, peserta dapat memahami betapa pentingnya menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam kehidupan beragama di masyarakat yang multikultural. Ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara yang toleran dan menghargai perbedaan agama serta budaya.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]