Informasi

FEBI Adakan Kuliah Umum Akutansi Syariah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Insitut Agama Islam Negeri Surakarta (IAIN  telah mengadakan kuliah umum akutansi syariah dengan tema “Penerapan Teori Akutansi Syariah dan Fiqih Mualamah dalam Lembaga Keuangan Syariah”, Senin (20/6).

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yang ahli dalam bidangnya. Pertama, Waluyo, Lc., M.A yang membahas tentang Fiqih Muamalah. Beliau menjelaskan darimana dan bagaimana ruang lingkup Fiqih Muamalah dan akad dalam Muamalah. Dilanjutkan pembicara kedua yaitu Marita Kusuma Wardani S.E., M.Si.Ak berbicara tentang penerapan teori Akutansi Syariah, implementasinya di perbankan syariah. Marita mengatakan, “Akutansi bukan hal yang menakutkan melainkan harus dipraktekkan, dan semua yang dilakukan kembali kepada Allah, untuk mencari ridhoNya.”

Acara ini sekaligus membuka acara Semarak Ramadhan  FEBI IAIN Surakarta 1437 H Sambutan pembukaan disampaikan oleh H. Dwi Condro Triono, SP., M.Ag., Ph.D selaku wakil rektor 3, Dwi Agil Setiawan selaku ketua DEMA FEBI, dan ketua panita oleh Ares Suyanto. Serta pertunjukan tari saman. (mgMira)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]