Grand Opening Focus on Basic Accounting (FBA) HMJ AKS 2019

FBA Datang, Baper Balance Hilang

Jum’at, 15 Maret 2019, HMJ Akuntansi Syariah menyelenggarakan Grand Opening FBA 2019. FBA (Focus Basic Accounting) merupakan salah satu program kerja HMJ AKS khususnya Divisi Accounting Education yang bertujuan memberikan bekal pengenalan akuntansi kepada mahasiswa semester 2. Para peserta yang mendaftar FBA nantinya akan dibagi menjadi beberapa kelompok yang akan dibina oleh satu tentor  berasal dari mahasiswa semester 4 dan semester 6.

Grand Opening FBA dimulai pada pukul 09.30 WIB bertempat di Lapangan Futsal IAIN Surakarta. Acara ini dipandu oleh Wahyu Aji dan Nanda Nafi. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Ahmad Musodik dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Vela Retna. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia, Ketua HMJ AKS dan Ketua Jurusan Akuntansi Syariah yang diwakili oleh Bapak Usnan S.Ei., M.Si. Sebelum mengikuti acara, para peserta terlebih dahulu menandatangi daftar hadir sebagai bukti kehadiran peserta. Acara ini dihadiri oleh 73 peserta dan 8 tentor.

Di pertengahan acara Ahmad Pauyan selaku kadiv Accounting Education menjelaskan kepada para peserta mengenai apa itu FBA. Ia juga menjelaskan mengenai pembagian kelompok dan mengenalkan tentor pada peserta. Para peserta mengikuti acara ini dengan tenang dan antusias. Di akhir acara para peserta yang telah dibagi kelompok dipertemukan dengan tentor masing-masing. Mereka diberi pengarahan mengenai tata tertib dan silabus FBA serta menyepakati waktu pelaksanaan kegiatan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa yang masih merasa bingung dengan jurusannya atau bahkan merasa salah jurusan. Karena nantinya para tentor akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik dalam berbagi ilmu kepada mentinya. Semoga FBA 2019 ini juga bisa menjadi wadah terciptanya akuntan muda yang berkualitas dan berakhlak mulia. Mohon do’a dan dukungannya selalu demi Akuntansi Syariah yang lebih baik. Hidup mahasiswa! (Nurul Fauziyah)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]