Talk Show Jagongan Bisnis

 

Kiat Menjadi Pebisnis Kreatif

Senin 11 Maret 2019, HMJ Manajemen Bisnis Syari’ah IAIN Surakarta mengadakan talk show bernama Jagongan Bisnis dengan tema “Terwujudnya Mahasiswa Pebisnis yang Kreatif di Era Industri 4.0” yang merupakan salah satu program dari Divisi Kewirausahaan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dalam dunia wirausaha dan kemampuan beragumen serta menyampaikan gagasan. Kegiatan ini bertempat di Ruang Baca FEBI IAIN Surakarta dan dihadiri lebih dari 60 orang peserta.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan-sambutan. Puncaknya pada sharing materi dan sesi tanya jawab dimana peserta diajak berdialog tentang peran milenial dalam dunia kewirausahaan khususnya dalam sistem jual beli daring yang saat ini mengalami peningkatan tajam di Indonesia.

Dias Bahari selaku Tim dari Marketplace Shopee regional Solo menyampaikan kiat untuk menjadi seorang pebisnis yaitu harus memiliki keberanian untuk mencoba, mengetahui passion diri sendiri, dan mengembangkan potensi yang dimiliki serta memperbanyak relasi. Selain itu, kesiapan mental adalah hal yang penting bagi para pebisnis kreatif. Bagaimana ia bisa bangkit kembali setelah mengalami kegagalan dan mampu mengikuti perkembangan pasar yang sangat cepat.

Acara tersebut diakhiri dengan ice breaking dan sesi tanya jawab kuis. Peserta yang mampu menjawab kuis mendapat merchandise dari Shopee. Harapannya dengan adanya talk show Jagongan Bisnis ini dapat menjadikan wadah bagi mahasiswa untuk saling sharing ilmu agar termotivasi menjadi pebisnis yang kreatif di era industri 4.0 serta siap dan mampu mengikuti perkembangan pasar. (Rina Nursamsyah)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]