FRESH Selenggarakan Kampanye Nasional FoSSEI ke-XV

Bersama dengan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) se-Komisariat Solo, FRESH FEBI IAIN Surakarta melaksanakan Kampanye Nasional FoSSEI atau biasa disingkat KAMNAS FoSSEI yang ke-XV pada  Minggu 28 April 2019. KAMNAS merupakan salah satu program kerja tahunan FoSSEI yang bertujuan untuk mensosialisasikan ekonomi syariah kepada masyarakat.

KAMNAS tahun ini digelar di 22 titik di seluruh Indonesia. Sementara untuk wilayah Jawa Tengah, Halal Run terpusat di enam titik, yaitu CFD Simpang Lima Semarang, CFD Slamet Riyadi Solo, Pasar Kedung Banteng Purwokerto, Pasar Tayu Pati, CFD Rindam Magelang, dan CFD Pekalongan.

CFD Slamet Riyadi Solo, Halal Run dimulai dari Simpang 3 Sriwedari, pukul 07:00 dengan menyerukan mars FoSSEI yang dilanjutkan orasi serta pembagian stiker sebagai alat sosialisai. dilanjutkan dengan orasi dari Presiden FRESH FEBI, Bayu Anang Budiarso yang mengajak masyarakat luas, khususnya warga Solo untuk berani halal dari segi apapun, serta mengajak mereka untuk mengenal apa itu ekonomi islam untuk Indonesia yang lebih baik.

Warga Solo terlihat sangat antusias terhadap kegiatan ini. Ada yang sudah mengetahui Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam dan tidak sedikit pula yang belum mengetahuinya. Dari sinilah salah satu peran generasi muda untuk membantu membangun dan mengembangkan ekonomi islam untuk indonesia dimulai. Hal kecil namun tidak boleh dianggap sebelah mata. Karena sejatinya perjuangan dapat dimulai dari mana saja dan kapan saja. Juga dalam membumikan ekonomi syariah, semangat untuk terus mempelajari dan menyampaian kepada khalayak umum adalah salah satu caranya.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]