Workshop Spirituality Leadership diikuti oleh Seribu Mahasiswa Baru FEBI IAIN Surakarta

[smartslider3 slider=67]

 

FEBI News| Selasa 29 Oktober 2019, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyelenggarakan acara workshop kepemimpinan dengan tema SPIRITUALITY LEADERSHIP, khusus diperuntukan bagi seribu seratus mahasiswa baru yang saat ini sedang menempuh semester satu. Acara ini dimulai pada pukul 12.00 WIB, bertempat di gedung Graha IAIN Surakarta dengan dibuka oleh Dr. Awan Kostrad Diharto, SE. MM selaku wakil Dekan 1 bidang akademik FEBI, dengan pesan bahwa mahasiswa harus aktif di dalam dunia perkuliahan. Selain itu mahasiswa harus mampu mengimbangi percepatan perubahan yang terjadi di era digital. Urgensi kepemimpinan spiritual ini adalah satu-satunya model yang tak bisa digantikan di era digital serta mampu merubah paradigma berpikir dari kepentingan duniawi menuju kepentingan spiritual.

Acara ini dimoderatori oleh Zakky Fahma Auliya, SE, MM. dengan pembicara utama Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono, MM. Pembicara Menyampaikan bahwa seorang leader adalah bagaimana dia bisa mempengaruhi dirinya dan orang lain. IAIN Surakarta memberikan fasilitas untuk menjadi sukses namun diri andalah yang merealisasikannya. Perilaku organisasi positif seorang pemimpin adalah cara mengambil keputusan berdasar cara berfikirnya yang merupakan kunci kesuksesannya. Orang hebat adalah orang yang optimis untuk mengubah pola pikir dari negatif menuju positif.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru 2019 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta dapat mengambil ilmu dan mengaktualisasikannya di dunia nyata. Sehingga membawa nilai-nilai positif dalam kehidupannya dan mampu menginternalisasi nilai kepemimpinan spiritual. semoga kegiatan ini menjadi perhatian bagi para mahasiswa untuk bisa menyiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan di era revolusi industri 4.0. (Aji dan Shiddiq)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]