1200 Mahasiswa FEBI siap menjadi Investor Muda Pasar Modal Syariah

[smartslider3 slider=136]

FEBI News| Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) IAIN Surakarta menggelar kegiatan acara workshop pasar modal syariah dan trading bareng. Acara ini diadakan di Graha IAIN Surakarta pada 11/12/2019, dengan mengusung tema “Be an Intellegent young Investor”. Dalam acara ini dihadiri oleh kurang lebih 1200 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta semester 1 dan 3 yang siap menjadi Investor Muda Pasar Modal Syariah. Karena antusiasme mahasiswa  yang sangat besar, maka acara ini dibagi 3 sesi.

Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E., M.Si. Selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam IAIN Surakarta membuka acara dan menyampaikan semangat untuk para investor baru yang ikut serta dalam acara tersebut. Beliau juga menyampaikan apresiasi dan kebanggaanya terhadap galeri pasar modal, yang telah mendapat peringkat 1 nasional pada kompetisi 10 days challenge yang diadakan oleh BEI Pusat.  Prestasi ini adalah hasil nyata partisipasi galeri investasi syariah (GIS) FEBI IAIN surakarta bersama KSPM IAIN Surakarta dan seluruh mahasiswa. Kedepannya akan ada teras pasar modal yang berinteregasi dengan unit kewirausahaan FEBI. Dengan adanya ini, diharapkan akan dapat membekali para mahasiswa baik teori dan juga praktik investasi di pasar modal.

Acara ini diisi oleh dua pemateri yaitu Ikka Wijayanti dari Bursa Efek Indonesia kantor perwakilan Solo dan Wisnu Radityo Putro selaku Senior Marketing Officer PT. Indo Premier Sekuritas. Materi pertama disajikan oleh Ibu Ikka, dalam materi ini beliau menjelaskan Yuk nabung saham merupakan investasi yang sangat cocok untuk generasi milenial. Mengingat generasi milenial merupakan generasi yang tidak beruntung karena, harga property yang mahal, cenderung hidup hedon dan berani berhutang. Dan pemateri kedua oleh bapak wisnu, beliau menyampaikan tata cara treding saham menggunakan aplikasi IPOTultima secara langsung kepada para peserta. (GRA/KSPM IAIN SURAKARTA)

1 Comment

  • 22 April 2020

    Semoga mahasiswa Indonesia bisa berperan lebih di Pasar Modal Indonesia. Penggerak modal di Indonesia saat ini prosentasinya masih lebih besar investor asing daripada investor domestik.

    Silahkan kunjungi blog yang membahas analisa teknis di pasar Modal Indonesia
    riztrader.blogspot.com
    Terima kasih

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]