Mahasiswa FEBI IAIN Surakarta menjadi peserta KKN Kolaborasi Nusantara di NTT

[smartslider3 slider=150]

 

FEBI News | IAIN Surakarta mengirim tiga delegasi mahasiswa untuk mengikuti program KKN Kolaborasi Nusantara. KKN Kolaboratif Nusantara merupakan program yang diinisiasi oleh LPPM PTKIN Se-Indonesia dari Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. IAIN Surakarta mengirim dua delegasi di Daerah 3T Kupang, Nusa Tenggara Timur dan satu delegasi di Ambon, Maluku.
Arian Agung Prasetiyawan dari Program Studi Manajemen Bisnis Syariah FEBI IAIN Surakarta menjadi salah satu delegasi untuk daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dalam kesempatan ini Arian mengungkapkan, “Saya senang dapat mengimplementasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat melalui Program KKN Kolaborasi Nusantara. Dari situ saya dapat belajar menerapkan ilmu yang didapat untuk memberikan kontribusi kepada masayarakat langsung, dan berbekal dari pengetahuan dapat menjadi salah satu unsur untuk menyelesaikan masalah serta mengembangkan potensi yang ada. Saya juga berterimakasih kepada lembaga dan pihak yang ikut mendukung baik pra maupun pasca diadakannya program ini”.
“Jaga diri, kesehatan dan almamater khususnya FEBI IAIN Surakarta ketika berada di sana. Semoga dapat mengambil pengalaman dan menjadi salah satu wujud pengabdian di masyarakat” ujar Dr. M. Rachmawan Arifin, SE., M.Si. dan Dra. Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd selaku Dekan dan Wakil Dekan 2 FEBI IAIN Surakarta selepas proses pamit sebelum berangkat oleh Arian Agung Prasetiyawan. Selain itu Arian juga berpamitan dengan Wakil Dekan 3 Septin Puji Astuti, S.Si., M.T., Ph.D, Kaprodi MBS Khairul Imam S.HI, M.Si, Sekprodi Zakky Fahma Auliya, SE., MM.
Harapannya sepulang dari KKN Arian dapat membawa ilmu dan pengalaman untuk dibagikan kepada sivitas akademika IAIN Surakarta FEBI khususnya. Semoga dapat menginsipirasi dan memotivasi mahasiswa untuk peka terhadap keadaan sosial dan melakukan pengabdian kepada masyarakat. (Arian)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]