Informasi prestasi

Program Pesantren Mahasiswa Diniyah FEBI IAIN Surakarta, Dongkrak Kelulusan SKL Ibadah Hingga 150% Dibanding Tahun Lalu

FEBI News| Sebagai bentuk komitmen Fakultas terhadap peningkatan kompetensi mahasiswa di bidang keagamaan khususnya praktek ibadah dan muamalah, tahun 2020 ini diselenggarakan Program Pesantren Mahasiswa Diniyah atau disingkat PESMADIN. Kegiatan ini diwajibkan bagi seluruh mahasiswa semester 2 sebagai bagian dari persyaratan mengikuti PPL dan pengajuan tugas akhir mahasiswa.

Program yang diselenggarakan sejak bulan Januari hingga 4 bulan ke depan ini dimaksudkan untuk memberikan pendampingan mahasiswa dalam bidang tilawah Al-Qur’an, ibadah dan wawasan kebangsaan. Diawali dengan TOT bagi musrif dan musrifah, program yang diasuh Ustad Nurhidayah Al Amin, Lc, ME.Sy ini mendapat dukungan penuh dari para wali mahasiswa khususnya saat musim liburan akademik. Peserta dibagi menjadi 3 kategori yakni Faslul Ula, Faslul wustho dan faslul ulya yang disesuaikan dengan kemampuan masing2 peserta.

Di tengah pelaksanaan PESMADIN diadakan Malam Bina Taqwa atau MABIT yang diisi dengan tausiyah dan sholawat bersama yang diiringi kelompok Hadrah FEBI IAIN Surakarta. Dan sebagai evaluasi atas kemamluan tilawah dan ibadah mahasiswa dilakaanakan ujian SKL ibadah yang pada tahun ini tingkat kelusan mahasiswa meningkat hingga 150% dibandingkan tahun lalu. Dengan adanya program PESMADIN ini, diharapkan terbangun nilai-nilai luhur pesantren kepada seluruh mahasiswa FEBI serta pola pikir  dan sikap cinta NKRI. (van)

 

[smartslider3 slider=165]

Foto: Krist

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]