Antisipasi Kebutuhan SDM Akuntansi Syariah, Prodi AKS Selenggarakan FGD Penyusunan Renstra dan Scientific Vission

FEBI News |

Merespon tantangan akan kebutuhan Sumber Daya Manusia di bidang Akuntansi dan Keuangan, program studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta menyelenggarakan Focus Group Discussion sebagai salah satu tahapan penting penyusunan Rencana Strategik dan Scientific Vission. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Zoom meeting pada hari Rabu, 2 September 2020 dan dihadiri oleh stakeholder terkait seperti pimpinan fakultas dan program studi, dosen, mahasiswa, alumni, dan praktisi.

Bertindak debagai narasumber dalam acara ini adalah Amri Syarif, M.Si. dan M. Khozin Akhyar, M.E.K. Dalam penyampain materinya, narasumber menekankan pentingnya Rencana Strategik dan Scientific Vission Program studi Akuntansi Syariah yang adaptif, khususnya berkaitan dengan kebutuan SDM di bidang Akuntansi. Program studi AKS FEBI IAIN Surakarta harus mempunyai suatu distingsi dan ciri khas yang menjadi keuanggulan dan membedakannya dengan program studi serupa di kampus lain. Maka dari itu penyusunan Rencana Strategik dan Scientific Vission harus melihat dan beradaptasi dengan situasi di lapangan yang cenderung berubah-ubah sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman.

Dalam diskusi ini, semua pihak saling aktif menyampaikan gagasan dan pendapatnya untuk satu tujuan, yaitu terwujudnya program studi Akuntasi Syariah yang berkelas nasional dan international dengan berlandaskan nilai-nilai Islam dan kearifan lokal.  (MYP)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]