Informasi

BERTEMA MENYONGSONG ALIH STATUS UIN RADEN MAS SAID, 141 MAHASISWA FEBI RESMI DIWISUDA

FEBI NEWS| Bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta, sebanyak 563 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Surakarta resmi diwisuda secara offline dan online pada tanggal 4 November 2020 lalu. Digelar dengan konsep Drive Thru, Acara ini diikuti oleh 22 wisudawan wisudawati program magister dan 541 wisudawan/wisudawati program sarjana S1.

Gelar cumlaude terbaik diraih oleh Tanti Nur Khasanah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Adab dan Bahasa sekaligus penerima bidikmisi dengan IPK sebesar 3,87. Dalam sambutannya Tanti menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika, dosen, rektor, orang tua, dan teman-temannya. Ia juga menambahkan bahwa ini hanyalah awal dari sebuah perjalanan yang sesungguhnya.

Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M. Pd. pun juga turut memberikan sambutannya dalam acara wisuda tersebut. Beliau menyampaikan tema wisuda saat ini ialah peluang dan tantangan IAIN Surakarta menyongsong alih status ke UIN Raden Mas Said Surakarta yang diambil untuk meneguhkan kesiapan untuk menjadi UIN dengan mandat baru yang lebih menantang, visi dan misi, serta peluang yang menuntut kerja keras untuk menghasilkan lulusan yang bermutu serta berdaya saing global. Beliau juga menambahkan perubahan bentuk UIN selain menjadi berkah juga bisa menjadi tantangan jika kita tidak bekerja keras. Terakhir beliau menyampaikan selamat kepada wisudawan wisudawati atas pencapainnya sebagai sarjana dan magister.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta sendiri turut menyumbang sebanyak 141 calon wisudawan wisudawati diantaranya dari 47 orang Prodi MBS, 54 orang Prodi PBS, dan 40 orang Prodi AKS. Selain itu wisudawan terbaik Prodi MBS diraih oleh Halimatus Sa’diyah dengan IPK sebesar 3,69, kemudian wisudawan terbaik Prodi AKS diraih oleh Rahmah Fadillah dengan IPK sebesar 3,72. Dan yang terakhir wisudawan terbaik Prodi PBS diraih oleh Maya Novita dengan IPK sebesar 3,75 sekaligus menjadi wisudawan terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta.

Redaktur: Hanifah/Amel/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]