prestasi

Berawal dari Tugas untuk Beasiswa Cendekia BAZNAS, Tiga Mahasiswa FEBI berhasil Publikasikan Artikel Jurnal di Asian Management And Business Review

FEBI News| FEBI tak henti ukir prestasi, Tim penulis jurnal yang merupakan Mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah (AKS) diantaranya Ahmad Musodik, Arrum Puspita Sari, dan Ida Nur Fitriani berhasil submit dan publish jurnal di portal jurnal Asean Management and Business Review (AMBR). Jurnal tersebut dimiliki oleh Universitas Islam Indonesia (UII) yang tergabung dalam Journal UII. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Journal UII yang termuat dalam “Call For Papers”. Event ini diadakan dua kali dalam setahun, yang mana diperuntukkan bagi mahasiswa ataupun dosen yang meneliti praktik manajemen di kawasan Asia yang sedang berkembang dan memiliki pengaruh. Diantaranya mencakup studi tentang bagaimana pekerjaan manjemen dilakukan dan atau yang harus dilakukan dalam bentuk organisasi yang beragam, baik dalam perusahaan laba atau nirlaba, lembaga sektor swasta atau publik, atau jaringan sosial formal atau informal.

Tim penulis jurnal tersebut berhasil melakukan submit jurnal pada Rabu (30/06/2021) dengan judul “Investment Decision By Using Capital Asset Method Pricing Model (CAPM): Case Studies On Five Outomotive Companies Listed In Stock Exchange)”. Proses dari publishnya paper ini bukanlah perjalanan yang singkat dan mudah. Berdasarkan penuturan salah satu anggota tim, Ahmad Musodik, ia menjelaskan bahwa sangat bersyukur dapat diterima dalam submit jurnal “Call For Papers” tersebut. Karena pada awalnya ia melakukannya hanya sebagai ajang uji coba, yang mana paper yang ia susun bersama tim merupakan tugas untuk publish paper dari mentor Beasiswa Cendekia BAZNAS Teladan Muda UIN Raden Mas Said Surakarta.

Tak sampai di situ, Ahmad Musodik juga menyampaikan mulanya saat itu ia memiliki bahan tulisan paper dengan teman sekelasnya di jurusan Akuntansi Syariah. Tulisan tersebut juga merupakan tugas akhir dari salah satu mata kuliah yang sedang mereka tempuh. Kemudian barulah ia bersama temannya berinisiatif untuk men-submit tulisan tersebut ke dalam event “Call Of Papers” yang diselenggarakan oleh Journal UII. Setelah melakukan submit, kemudian menunggu hasil review hingga Sabtu (21/08/2021). Tak disangka pada akhirnya mendapatkan email dari reviewer yaitu Handrio Adhi Pradana dari UII Yogyakarta.

Pada hasil review tersebut terdapat sedikit revisi yang harus dilakukan oleh para penulis. Barulah pada Senin (30/08/2021) tulisan mereka resmi dipublikasikan di Asian Management And Business Review (AMBR). Sungguh luar biasa prestasi yang telah diraih oleh para sahabat mahasiswa FEBI ini. Diharapkan dengan semakin banyaknya prestasi FEBI yang telah terukir, dapat memotivasi para mahasiswa dan civitas akademisi lainnya untuk mengikuti jejak mereka yang telah berkarya dan torehkan prestasi yang membanggakan seluruh pihak. Sehingga FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta juga semakin sukses dengan dapat bersaing dikancah Nasional maupun Internasional melalui prestasi dan juga karya-karyanya yang luarbiasa.

Redaktur: Shafina HD/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]