prestasi Terkini

KSPM Ikuti Kompetisi StockLab Nasional

Surakarta – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) mengirimkan 14 perwakilannya dalam kompetisi StockLab yang diselenggarakan oleh Kantor Otoritas Jasa Keuangan (KOJK) Surakarta di Kantor OJK Surakarta, pada hari Kamis, 20 April 2017. Dalam keikutsertaannya, KSPM IAIN Surakarta tidak hanya mengirimkan 14 perwakilannya sebagai peserta, namun ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 5 perwakilannya sebagai wasit dalam kompetisi tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Surakarta, Bapak Laksono Dwi Onggo, menyambut positif kegiatan kompetisi game pasar modal StockLab. Melalui game StockLab, diharapkan masyarakat dapat mengenal dan mengetahui pasar modal sejak dini melalui sarana permainan. Selain itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Surakarta berharap bahwa permaianan StockLab dapat ikut berkontribusi dalam mengajak masyarakat untuk berinvetasi di pasar modal.

Kompetisi StockLab regional Surakarta diikuti oleh 129 peserta yang seluruhnya merupakan mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di wilayah Karesidenan Surakarta yang memiliki Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia dengan jumlah 11 Galeri Investasi. Empat tahap sesi permaianan harus dilalui oleh peserta, meliputi babak penyisihan, babak head to head, babak 10 besar, dan babak final.

Risma Siti Hanifah, mahasiswa jurusan Perbankan Syariah, yang merupakan salah satu perwakilan dari KSPM IAIN Surakarta sukses lolos hingga babak 10 besar. Namun langkahnya tidak berlanjut hingga tahap final karena kalah di babak 10 besar. Namun prestasi yang ditorehkan Risma patut diacungi jempol, karena mampu menduduki juara ke-9 dari 129 peserta, dan mendapatkan hadiah sebesar 500 ribu rupiah dalam bentuk tabungan investasi saham.

Selain berhasil menghantarkan perwakilannya mampu masuk ke babak 10 besar sebagai peserta, 5 anggota KSPM yang lain, yaitu Muhammad Alan Nur, Adam Putra Dewanto, Ricky Setiawan, Agil Muhamad Hasan, dan Ririn Indriyani Suseno yang juga merupakan mahasiswa jurusan Perbankan Syariah juga berkesempatan mendapatkan sertifikat wasit nasional kompetisi StockLab (certified by OJK) karena telah membantu jalannya perlombaan kompetisi nasional tersebut.

Kepala Divisi Research and Development KSPM, Adam Putra Dewanto, seusai acara menyatakan bahwa dengan diadakannya acara kompetisi nasional game simulasi saham StockLab, diharapkan masyarakat pada umumnya dan mahasiswa IAIN Surakarta pada khususnya dapat lebih mengenal pasar modal. Selain itu, KSPM IAIN Surakarta siap membantu OJK dan Bursa Efek Indonesia untuk mensosialisasikan game StockLab. Saat ini, 5 perangkat game StockLab telah tersedia di Galeri Investasi IAIN Surakarta. (alan)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]