Terkini

Dr. Aris Widodo dari FEBI IAIN Surakarta Lolos Seleksi Artikel IOS New Delhi india

Pada tanggal 20-21 Oktober 2018, Dr. Aris Widodo, seorang Dosen Studi Islam FEBI IAIN Surakarta, berhasil lolos seleksi artikel bertema “The Life and Contribution of Ismail Raji Al-Faruqi” yang diadakan oleh Institute of Objective Studies (IOS) New Delhi. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Aris Widodo mempresentasikan artikel berjudul “Making Beauty into Reality: Promoting Integrated Knowledge in a More Fragmented Modern Life through Textbook Writing Project”. Dalam artikel tersebut, ia mencoba mengelaborasi lebih jauh paradigma integrasi-interkoneksi yang digaungkan oleh Prof. Dr. H. M. Amin Abdullah ke dalam konteks tasawuf.

Melalui penelitiannya, Dr. Aris Widodo berhasil menunjukkan kontribusi penting dari Ismail Raji Al-Faruqi dalam dunia studi Islam dan menunjukkan bahwa pemikiran Al-Faruqi tetap relevan dalam konteks kekinian. Dengan memadukan pemikiran tasawuf dengan paradigma integrasi-interkoneksi, ia juga memberikan pandangan baru mengenai bagaimana kita dapat mempromosikan pengetahuan terpadu di tengah kehidupan modern yang semakin terfragmentasi.

Dr. Aris Widodo memperoleh apresiasi dan pujian dari para peserta seminar dan rekan akademik lainnya yang hadir dalam acara tersebut. Kepada media FEBI, Dr. Aris Widodo menyampaikan kegembiraannya atas keberhasilan ini dan berharap dapat terus memberikan kontribusi dalam pengembangan studi Islam di Indonesia dan internasional.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]