Terkini

Dosen FEBI IAIN Surakarta lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di Masjid Kyoto Jepang

FEBI News| Dosen FEBI IAIN Surakarta Indah Piliyanti melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema filantropi dan potensi bisnis Islam di masyarakat muslim Jepang. Pada Kamis, 16 Januari 2020, ia bertemu dengan komunitas muslim di Masjid Kyoto dan berdiskusi dengan Shahbaz Khan, pengurus Masjid yang aktif dalam menyelenggarakan kegiatan seperti shalat berjamaah lima waktu, mengajar Al-Qur’an dan Bahasa Arab.

Dalam acara tersebut, Indah Piliyanti menjelaskan potensi bisnis halal di Jepang yang semakin berkembang. Tidak jauh dari Masjid Kyoto, terdapat restoran halal Salman & Soheil Kitchen yang menawarkan citarasa masakan India dan juga La Barokah, restoran halal dengan citarasa masakan Maroko yang berada di tengah kota Kyoto. Dalam diskusinya, Dosen Indah juga menyampaikan bahwa keberadaan restoran halal di Jepang bukan hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan makanan muslim, tetapi juga dapat menjadi potensi bisnis yang menjanjikan.

Selain membahas potensi bisnis, Indah juga berdiskusi tentang filantropi di kalangan muslim Jepang. Ia mengajak komunitas muslim untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar.

Shahbaz Khan, selaku pengurus Masjid Kyoto, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Indah dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan di masa yang akan datang. Ia juga berharap agar komunitas muslim di Jepang dapat terus berkontribusi dalam pembangunan masyarakat.

PKM ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan memperkuat hubungan antara komunitas muslim di Jepang dan Indonesia, serta membuka peluang bisnis halal yang semakin berkembang di Jepang.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]