Informasi prestasi Terkini

Galeri Investasi IAIN Surakarta Raih Juara 1 Nasional 10 Days Challenge Full Period Bursa Efek Indonesia

 

FEBI News| Selasa sore tanggal 25 Februari 2020 Galeri Investasi Syariah (GIS) FEBI IAIN Surakarta ditetapkan sebagai juara I nasional kompetisi “10 Days Challenge” full period yang diadakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) yang diikuti lebih dari 400 Perguruan Tinggi yang tersebar dari Aceh sampai Papua. Kompetisi yang diselenggarakan oleh BEI secara nasional menjadi focus BEI dengan menggandeng kampus untuk meningkatkan literasi dan juga inklusi pasar modal di Indonesia. Target dari kompetisi ini adalah inklusi pasar modal untuk kalangan muda usia rentang 18 sampai 25 tahun, yang kedepannya diharapkan akan menjadi pemegang saham di kemudian hari.

BEI membagi kompetisi ini menjadi 3 periode, yang dimulai di bulan Mei 2019 dan berakhir di Bulan Februari 2020. Kriteria penilaian dalam menentukan juara untuk setiap periodenya adalah; seberapa banya Singgle Identification Number (SID) atau jumlah investor baru yang berhasil dicatatkan oleh masing-masing galeri investasi yang menjadi peserta; serta seberapa aktif SID baru tersebut dalam bertransaksi saham di BEI.

Pada setiap rangkaian periode kompetisi, GIS FEBI IAIN Surakarta yang bekerjasama dengan Indopremier Sekuritas, selalu berhasil masuk 5 besar. Pada periode pertama, GIS FEBI IAIN Surakarta menempati posisi 3 nasional dengan membukukan SID baru sejumlah 104 account. Sedang pada periode kedua mencatatkan SID baru sejumlah 387 yang menempatkan GIS FEBI IAIN Surakarta menjadi Juara 4 nasional. Pada gelaran periode ketiga, GIS FEBI IAIN Surakarta berhasil menduduki peringkat I Juara Nasional dengan berhasil mencatatkan SID baru sejumlah 1004 SID baru.

Puncak dari rangkaian tiga periode gelaran 10 Days Challenge ini adalah penilaian akhir di full period yang diumumkan di bulan Februari ini. Penilaian pada full period ini selain banyaknya SID baru juga seberapa aktif SID baru tersebut melakukan transaksi saham. Pada full period ini, GIS FEBI IAIN Surakarta ini berhasil keluar sebagai Juara I nasional dengan memiliki 1015 investor baru yang aktif dari total 1495 SID baru yang berhasil dibukukan.

 

Sumber:  pasardana.id

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]