Informasi prestasi Terkini

Ikuti Asia Youth International Model United Nations, Mahasiswa FEBI Nur Mila Hayati diajarkan Diplomasi Antar Negara

FEBI News| Mahasiswa FEBI IAIN Surakarta kembali menorehkan prestasi internasional, yaitu Nur Mila Hayati yang saat ini masih menjadi mahasiswa aktif Prodi Manajemen Bisnis Syariah semester 5. Mahasiswa yang kerap disapa Mila ini menjadi wakil dari Indonesia dalam ajang Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN). Mila berhasil menjadi delegasi AYIMUN Virtual Conference 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 November 2020 dengan tema “Renewing The Primacy of Internationalism In A Global Instability


Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) merupakan salah satu kegiatan simulasi rapat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengajak para generasi muda untuk mengetahui masalah-masalah international sekaligus bagaimana cara menyelesaikan masalah-masalah tersebut. “Oleh karena itu, dalam konferensi tersebut kita diajarkan bagaimana cara untuk berdiplomasi, critical thinking, problem solving, negotiation, discussion, leadersip, networking dan yang lainnya” tutur Mila.

Mila mengaku tidak menyangka bahwa Ia berhasil menjadi salah satu fixed delegates dari AYIMUN Virtual Conference yang memiliki hampir 35.000 pendaftar dengan fixed delegates sebanyak 1018 delegates dari 51 negara, baik dari dalam Asia maupun diluar Asia. Karena bertepatan dengan kondisi pandemi Covid-19, maka AYIMUN kali ini dilaksanakan secara virtual dengan memanfaatkan salah satu aplikasi meeting conference yaitu Zoom.

Dari 12 council yang tersedia dalam AYIMUN online conference, Mila berhasil masuk di dalam council OIC (Organisation of Islamic Cooperation) dengan tema “The Challenges Faced by the Ummah to Counter Foreign Domination: Women Empowerment in Muslim World”. Karena Mila ditugaskan menjadi perwakilan dari negara Brunei Darussalam, maka sebelum hari H tiba Mila diharuskan mengumpulkan Position Paper dengan tema yang sudah ditentukan dalam pandangan negara Brunei Darussalam. Hasil akhir dari Committee Session berupa Working Paper dan Darft Resolution dari setiap council yang ada.

Meskipun dilakukan secara virtual, sebagai first timer Mila tetap merasa senang dan excited dapat mengikuti AYIMUN online conference 2020. Mila menyatakan bahwa konferensi ini merupakan salah satu pengalaman yang sangat berharga baginya. (Red)

[smartslider3 slider=”184″]

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

2 Comments

  • Anonim
    19 November 2020

    4.5

  • Anonim
    24 November 2020

    5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]