Kegiatan

Lakukan PPL Partisipatif, Mahasiswa PBS FEBI Ikut Terjun bagikan bantuan Sosial dari Lazis Jateng Surakarta

FEBI News | Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh mahasiswa FEBI IAIN Surakarta. Tiga orang mahasiswa PBS FEBI IAIN Surakarta yang beranggotakan Dian Kusumawati, Fitri Wulandari, dan Adelia Viani Kusuma Pradewi telah selesai melaksanakan kegiatan PPL pada Lazis Jawa Tengah Cabang Surakarta. Kegiatan PPL ini telah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan yang dimulai pada Jum’at, 15 Januari 2021.

Lemabaga Amil Zakat Al-Ihsani Jawa Tengah (Lazis Jateng) merupakan salah satu lembaga amil zakat pada tingkat provinsi untuk mengelola dana zakat, infaq, dan sedekah yang dapat dipertanggungjawabkan. Dalam hal penyaluran dan pemberdayaan, Lazis Jateng memperhatikan delapan kelompok penerima zakat diantaranya yang ada pada kota Surakarta yaitu program Beasiswa Terpadu, Ambulance Gratis, LKSA (Panti Yatim), Jum’at Berbagi, Yatim Corner dan Sedekah Subuh.

Melalui kegiatan PPL tersebut, mahasiswa banyak beajar terkait program-program Lazis Jateng terkait pengelolaan dan penyaluran zakat kepada para penerima yang seharusnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mahasiswa disambut dengna baik oleh Ketua Divisi Pemberdayaan Lazis Jateng Surakarta yaitu Bapak Joko Triyono yang menyampaikan ucapan terimakasih dan harapan kedepannya bagi kesuksesan mahasiswa peserta PPL di Lazis Jateng Surakarta. Red: FEBI News.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]