Kegiatan

PPL Partisipatif di BPKAD Kabupaten Nganjuk, Mahasiswa FEBI Pelajari Sinkronisasi Data Keuangan Seluruh Kecamatan

FEBI News | Pelaksanaan PPL partisipatif Fakultas Ekonomika dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta telah dilaksanakan di kantor BPKAD Kabupaten Nganjuk, tepatnya di Jl. Kyai H Agus Salim No. 57, Mangundikaran Nganjuk, Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan oleh 2 orang  mahasiswa IAIN Surakarta yaitu atas nama Merlynda Myratama dan Nanda Resti Wahyuning Putri dari program studi Akuntansi Syariah.

Kegiatan PPL tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya hal tersebut dituturkan langsung oleh Bapak Nanang selaku pimpinan dibidang sekretariat di kantor BPKAD Kabupaten Nganjuk. Dikarenakan PPL kali ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, sehingga pihak BPKAD hanya dapat menerima 1 mahasiswa di setiap bidangnya. Tidak seperti tahun sebelumnya bahwa kegiatan PPL dilakukan secaa berkelompok.

Pada kegiatan PPL kali ini mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman dalam bidang akuntansi pemerintahan dengan didampingi oleh Bapak Yoyok Setyo Hariyono, S.E., dan Ibu Dra. Agustiani Wahyuningtyas, M.Si selaku Kepala Bidang Akuntansi. Pada kesempatan tersebut mahasiswa PPL didampingi dan diarahkan untuk mempelajari banyak hal, mulai dari kegiatan menginput data melalui Simda, ekspor impor data, memposting  data, mengunposting  data. Salah satu kegiatan yang paling menarik adalah melakukan pencocokan saldo berbagai Kecamatan dan Dinas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal ini disiasati dengan menaruh meja pada pintu, sehingga proses pencocokan saldo  dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, dengan jarak aman yaitu diluar ruangan dan didalam ruangan.

Pada akhir kegiatan PPL, mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada BPKAD Kabupaten  Nganjuk yang telah memberikan bimbingan dan pengetahuan sehingga dapat berguna bagi mahasiswa ketika terjun langsung pada dunia kerja. Red: FEBI News.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]