Kegiatan

Cetak Generasi Ekonom Syariah bertaraf Global, FRESH FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta Gelar FOSSEI Leadership Forum (FLF) 2021

FEBI NEWS| FRESH FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar acara FoSSEI Leadership Forum (FLF) yang bertemakan “Building The Competitive Leader Generation for The Future of Rabbani Economist”. Kegiatan ini diisi oleh empat pemateri yang dilaksanakan berturut-turut dalam dua hari pada (4-5/09/2021) secara online melalui platform zoom meeting. Meskipun begitu tak menyurutkan para peserta untuk mengikuti serangkaian acara ini yang mana berasal dari para anggota KSEI Regional Jawa Tengah. Acara dibuka dengan sambutan oleh Bapak Dr. Rahmawan Arifin S.E, M.Si. selaku Dekan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta.

Di hari pertama acara diisi oleh dua pemateri, yang pertama yaitu Muhammad Yusuf Ridwan, S.E., dengan moderator Dini Ismi Dewanti J, S.E., materi yang dibahas yakni mengenai Organisasi FoSSEI. Sedangkan pemateri kedua, mengundang pemateri Saiful Anwar, M.Acc, dengan moderator Liana Dwi Utami dan mengangkat bahasan mengenai lobbying. Kemudian di hari kedua diisi oleh pemateri ketiga yakni Ahmad Silbi Sulton, dengan moderator Wahyu Aji Pamungkas. Sementara pada pemateri keempat, mengundang Adam Ade Nugroho, dengan moderator Yoanda Hengki dan tema yang dibahas yakni berkenaan dengan Public Speaking.

Dari tema-tema yang diangkat selama acara berlangsung ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para peserta dalam membawa ekonomi syariah secara global, memberi pengaruh bagi pihak-pihak mengenai hasil yang dituju, dan mampu berkomunikasi untuk menyampaikan pesan atau informasi tentang ekonomi syariah di khalayak, serta melatih untuk menjadi generasi pemimpin yang berkompetitif. Acara dilanjutkan dengan forum diskusi dan tanya jawab antara peserta dan pemateri untuk menambah wawasan, dan peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Semoga ilmu yang didapat dari kegiatan ini bisa menjadi bekal untuk generasi masa kini dalam membangun ekonomi robbani yang lebih maju.

Redaktur: Shafina HD/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]