Kegiatan

Khazanah Pakkis #2: Mahasiswa Perlu Teladani Manajemen Diri ala RASULullah

FEBI NEWS| PAKKIS FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta gelar kegiatan Kajian KHAZANAH PAKKIS sesi 2 dengan tema “Manajemen Diri Ala Rasulullah Sebagai Manifestasi Masa Depan”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 26 September 2021 secara offline dan online.

Kajian KHAZANAH PAKKIS sesi 2 ini diisi oleh pembicara yaitu Fazar A Alfarizy, S.E. dan moderator untuk sesi dua ini Fajar Rizki Nursaid, S. Sos. Pembicara mengawali KHAZANAH PAKKIS dengan kata-kata mutiara, yaitu “Menjadi Peran Terbaik di Muka Bumi”.

Dalam kajian ini Fazar menyampaikan bahwa ketika kita mempunyai tujuan, pastikan ada way nya. Terdapat di dalam hadits, “Dari Umar bin Khattab, dia berkata: Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya amalan itu tergantung dengan niatnya, dan sesungguhnya ia akan mendapatkan sesuatu yang diniatkannya, barang siapa hijrahnya untuk Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya untuk Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa hijrahnya untuk memperoleh dunia atau seorang wanita yang akan dinikahinya, maka hijrahnya sesuai dengan apa yang diniatkannya” (HR Bukhari dan Muslim).

Fazar juga menyampaikan bahwa ketika nanti masuk pada manajemen diri, pertama yang harus diketahui adalah sudah mengenal diri sendiri atau belum. Jikalau belum, bagaimana cara untuk memanajemen diri tersebut. Karena sejatinya, Hidup Adalah Pertumbuhan (tumbuh untuk menjadi peran terbaik dari dalam diri).

“Dari rangkaian kegiatan Kajian Khazanah ini tentu sangat luar biasa sekali antusias peserta, harapannya semoga kita dapat meneladani perilaku dari Rasullullah dan bisa kita amalkan dalam kehidupan kita sehari hari” Lanjut anita (koordinator pakkis FEBI UIN RM Said).

Editor : Aji Tri Laksono/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]