Terkini

Senat Mahasiswa FEBI gelar Workshop Legal Drafting sekaligus Uji Publik Peraturan SEMA tentang Ormawa

FEBI News│ Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar Workshop Legal Drafting dan Uji Publik Peraturan SEMA pada Jumat, (17/92021) tepatnya di Aula PPG. Workshop tersebut dilaksanakan dengan dipandu oleh Moderator Renda Armayana dan pemateri Sulistya Adi Prabowo, salah seorang Dewan Penasehat SEMA PTKIN Nasional. Acara tersebut sengaja dihadirkan agar para peserta dapat mengetahui lebih luas mengenai Pembuatan Peraturan Perundang Undangan dalam lingkup kemahasiswaan. Sebab sebagai seorang mahasiswa sudah seharusnya tidak hanya keluar dan masuk sebuah kampus ataupun kelas untuk mengikuti pembelajaran, melainkan juga harus mengetahui aturan-aturan yang telah diterapkan oleh masing-masing fakultas ataupun universitas.

Peraturan perundang-undangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dirancang oleh Senat Mahasiswa yang dipimpin oleh Vela Retna Widyastuti. Melalui Uji Publik bersama Ormawa, LSO dan Mahasiswa FEBI berhasil dipelajari bersama dan sedikit membedah undang-undang yang telah dirancang oleh Senat Mahasiswa sebelum disahkan sebagai peraturan tetap Mahasiswa FEBI. Melalui diskusi tersebut dapat mengubah ataupun menyempurnakan undang-undang yang mungkin masih perlu adanya perbaikan dan juga masukan dari berbagai pihak.

Dalam forum Uji Publik peserta diperbolehkan untuk mengoreksi, menambahi ataupun menyanggah Undang-Undang yang telah dipaparkan oleh SEMA, untuk menyempurnakan perundang-undangan menjadi lebih sempurna. Perlu diketahui bahwasannya dalam acara tersebut SEMA memaparkan tiga Peraturan, diantaranya Peraturan 1 SEMA FEBI tentang Pokok-Pokok Ketentuan Organisasi Kemahasiswaan, Peraturan 2 tentang Pengawasan Organisasi Kemahasiswaan dan Peraturan 3 tentang Pemilihan Ketua Organisasi Kemahasiswaan di Fakultas FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Semoga dengan berlangsungnya acara tersebut mampu menghasilkan sebuah peraturan yang dapat diterima secara kredibel dan relevan sampai dimasa yang akan datang.

Redaktur: Muqsit/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]