Terkini

Aksi turun ke Jalan untuk Kegiatan Kemanusiaan, DEMA FEBI gelar Orientasi Relawan Baru Bagi Mahasiswa FEBI

FEBI News| DEMA FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta menyelenggarakan Orientasi Relawan baru yang diikuti kurang lebih 160  peserta dari mahasiswa FEBI. Serangkaian kegiatan tersebut meliputi pendaftaran, screening, perkenalan tentang DEMA SOSPM hingga aksi relawan turun ke jalan. Selain itu, acara berlangsung secara offline di Ruang Kelas dan online melalui live streaming Youtube. Kemudian agenda berlanjut dengan terjun langsung dalam kegiatan sebagai suatu implementasi nyata untuk relawan baru turut serta mengikuti agenda sosial kemanusiaan berupa membagikan makanan sekitar 60 Bungkus ke sejumlah ruas jalan Ahmad Yani. Acara ini dilakasanakan pada Kamis (30/09/2021).

Ketua umum Dewan Eksekutif Mahasiswa FEBI mengatakan bahwa relawan FEBI ini dibentuk atas dasar kebutuhan sosial terlebih lagi dimasa pandemi. Pandemi bukanlah suatu penghalang bagi mahasiswa dalam melaksanakan tanggungjawab sosial. Pada kegiatan orientasi relawan ini diberikan pembekalan mengenai kerelawanan, pengenalan singkat DEMA FEBI, DEMA SOSPM DAN RELAWAN FEBI, serta informasi program-program apa saja yang sudah dilakukan relawan FEBI selama ini.

Kegiatan orientasi ini telah berjalan dengan baik dari awal hingga ditutup dengan kegiatan berbagi makanan. Banyak ilmu dan pengalaman yang bisa didapat dari orientasi tersebut. Harapan koordinator relawan FEBI untuk acara ini yaitu keberlangsungan agenda tersebut agar terus dikembangkan supaya bisa mencetak relawan FEBI yang solid dalam mengatasi berbagai masalah di bidang kemanusiaan dan dapat berperan aktif di dunia kerelawanan dan memberi kebaikan nyata kepada masyarakat.

Redaktur: Beni ST/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]