Kegiatan

Berani Berkreasi MENJADI Profesional, Kelas Peminatan Prodi PBS hadirkan Banker muda

FEBI News| Prodi Perbankan Syariah gelar webinar untuk kelas peminatan profesional mahasiswa perbankan syariah semester 7. Pada webinar tersebut menghadirkan narasumber yang merupakan alumni dari FEBI dan seorang praktisi yang menjabat sebagai Consumer Business Bank Syariah Indonesia yaitu Adam Putra Dewanto, S.E dan moderator yang juga alumni FEBI yaitu Mufidah, S.E. Acara dilaksanakan Pada 2 /10/2021. Dengan tema Berkreasi dan Berani dalam Kemampuan Negosiasi dan Komunikasi menjadi tema hangat dan berhasil menarik perhatian mahasiswa.

Acara diawali dengan sambutan sekaligus pengarahan dari kaprodi Perbankan Syariah, bapak Budi Sukardi, MSI. Dalam arahannya kaprodi menegaskan bahwa kegiatan ini diperuntukkan bagi mahasiswa kelas peminatan profesional sebagai bekal bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia profesional perbankan yang mereka minati. Selanjutnya, Pemateri dalam paparannya menjelaskan bahwa marketing dan sales ternyata memiliki perbedaan yang terletak pada jangka waktunya. Jika marketing lebih mengedepankan jangka panjang, sedangkan sales terfokus pada jangka pendek. Menjadi seorang marketing ada beberapa yang perlu dipersiapkan, diantaranya

  1. Manajemen Stress atau Mental
  2. Kemampuan Analisa
  3. Kreativitas tinggi
  4. Menguasai Public Speaking
  5. Keahlian Bernegosiasi
  6. Kemampuan Komunikasi
    Sebelum acara ditutup, diadakan sesi sharing tanya jawab antara pembicara dengan para audiens atau mahasiswa. Antusias para mahasiswa sangat luar biasa sehingga memunculkan 11 pertanyaan yang terkait dengan dunia marketing.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]