Terkini

Menjadi Tuan Rumah Musyawarah Nasional Jambore Ekonomi Syariah III, UIN Raden Mas Said Surakarta cetak Generasi Unggul dan Berprestasi bersama FORNASMEBI

FEBI News| Senin (04/10/2021) FORNASMEBI (Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam) sukses gelar serangkaian Grand Opening Musyawarah Nasional Jambore Ekonomi Syariah Ke-III dengan tema “Manifestasi Mahasiswa dalam Membentuk Generasi Unggul yang Kreatif dan Berprestasi”. Setelah sebelumnya acara ini sudah pernah diadakan di Tulung Agung untuk pertama kali dan di Kudus untuk kedua kalinya. Menjadi kebanggaan tersendiri, kali ini UIN Raden Mas Said Surakarta ditunjuk sebagai tuan rumah atas terselenggaranya acara yang bertempatan di Gedung Graha secara offline dan online melalui Zoom Meeting. Acara tersebut berhasil dihadiri oleh 30 Universitas dengan 60 Delegasi. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dibuka oleh Master of Ceremony yakni dari Putra Putri Perbankan Syariah 2020 dan Diajeng MBS 2021 dengan skill 3 bahasa yang mereka miliki. Selain itu pula acara turut dimeriahkan oleh penampilan UKM GAS 21 dan UKM Sentra sebagai persembahan pembukaan acara.

Asyif Jauhar W selaku Presidium FORNASMEBI menyampaikan bahwasannya Musyawarah Nasional dan Jambore Ekonomi Nasional ini merupakan salah satu program unggulan dari FORNASMEBI. Acara ini diselenggarakan satu kali selama 2 tahun (1 periode). Ia juga menyampaikan bahwasanya FORNASMEBI telah melaunchingkan 3 buku dengan tujuan meningkatkan literasi digital ekonomi syariah. Selanjutnya, Ibu Septin selaku wakil dekan 3 FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta mengucapkan selamat datang di Surakarta. Ibu septin berharap ke depannya semakin maju dan berkembang serta memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat.

MUNAS JES III kali ini dibuka oleh Wakil Rektor III UIN Raden Mas Said Surakarta, Bp. Syamsul Bakri tepat pada pukul 09:40 dengan pukulan gong yang menggema. Sebelumnya, beliau telah menyampaikan bahwasanya perkembangan ekonomi syariah sangat dinamis dimulai dengan didirikannya BMT pada tahun 1900-an disusul dengan Bank Syariah dan Prodi-Prodi Ekonomi Islam. Bp. Syamsul Bakri berharap bahwasanya forum ini dapat memberikan kontribusi nyata dan peran kepada perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Acara diakhiri oleh Deklarasi Asosiasi Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AKA FEBI) yang begitu hikmat dan disampaikan secara langsung oleh Presidium FORNAS MEBI. Dengan pembacaan deklarasi tersebut menyampaikan AKA FEBI secara resmi digelar. Kemudian dilanjutkan dengan do’a dan penutup. Disamping itu, Kegiatan masih berlanjut dengan diadakannya perlombaan, webinar dan juga sidang pleno lainnya. Dengan demikian besar harapan pada puncak pemilihan Musyawarah Nasional nanti agar terpilihnya ketua yang benar-benar mampu mengemban amanah dengan baik.

Redaktur : Haura Sabita Putri / KJF
Shafina HD / KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]