Kegiatan

Praktikum Zahir: Laboratorium FEBI Siap cetak Akuntan muda Profesional berbasis Teknologi

FEBI News| Melalui media Zoom Meeting, Sabtu (02/10/2021) Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said menyelenggarakan Grand Opening Pratikum Zahir Accounting. Acara ini menghadirkan pembicara dari Training and Certification Head PT. Zahir Internasional yaitu Adhi Pradita, M.Pd. dan juga dihadiri oleh Kepala Program Studi Akuntansi Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta Anim Rahmawati, S.E.I., M. Si, Kepala Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta yaitu Septi Kurnia Prastiwi S.E., M.M, dosen pengampu beserta asisten Pratikum Zahir Accounting.

Dengan diikuti oleh 270 mahasiswa semester 5 progam studi Akuntansi Syariah, acara dibuka dengan sambutan Anim Rahmawati, S.E.I., M. Si. Pada kesempatan ini beliau menyatakan bahwa semua kegiatan pratikum, terutama pratikum zahir ini diselenggarakan untuk memberikan tambahan softskill para mahasiswa prodi Akuntansi Syariah (AKS) sekaligus penguatan terhadap visi-misi prodi akuntansi syariah yaitu mahasiwa AKS mempunyai bekal untuk memasuki dunia kerja terkait dengan teknologi informasi akuntansi.

Memasuki acara inti Adhi Pradita, M.Pd. menyampaikan topik bertema Technology and The Future Accounting Professional, dimulai dari sejarah perkembangan aplikasi zahir. Zahir dikembangkan pada tahun 1996, yang saat ini sudah digunakan di 5 negara termasuk Indonesia, dan tersedia dalam 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, Melayu dan Inggris. Beliau juga menyampaikan bahwa industri 4.0 mendorong kita untuk m nguasai bidang teknologi. Beliau berharap pratikum zahir sebagai bekal rekan-rekan mahasiswa dalam memasuki dunia kerja setelah lulus dari bangku perkuliahan.

Selain itu pembicara juga memberikan motivasi kepada peserta Grand Opening ”Mulai sekarang mari menciptakan nilai untuk diri kita sendiri agar suatu saat nanti ketika mahasiswa memasuki dunia pekerjaan kita sudah mempunyai nilai sendiri yang bisa kita jual nantinya” ujar pak Adhi Pradita.

Semoga dengan dilaksanakannya Grand Opening Praktikum Zahir Accounting ini bisa menjadi awal yang baik untuk mahasiswa peserta praktikum zahir agar terus termotivasi untuk mengasah dan mengembangkan softskill mereka.

Editor: Nurul Fauziyah/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]