Terkini

HMPS PBS kuatkan Manifestasi Kesetaraan Gender dalam Profesi Bankers

FEBI News| Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah (PBS) UIN Raden Mas Said Surakarta sukses gelar webinar bertemakan “Manifestasi Kesetaraan Gender Dalam Pengembangan Karir Bankers” yang dilaksanakan secara online melalui platfrom zoom. Meskipun diadakan secara online, hal ini tak menyurutkan semangat para peserta dalam berpartisipasi pada kegiatan ini, hal ini dibuktikan sebanyak kurang lebih 200 peserta turut hadir sukseskan kegiatan ini. Acara yang dilaksanakan pada Kamis (4/11/2021) ini merupakan salah satu serangkaian acara IB-Fair 6.0 yang diselenggarakan oleh setiap Angkatan HMPS Perbankan Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta.

Webinar dibuka oleh Wakil Ketua Program Studi Perbankan Syariah UIN Raden Mas Said, Rais Sani Muharrami, S.E.I, M.E.I. Dalam sambutannya, Bapak Rais mengatakan kesetaraan gender khususnya perempuan memiliki potensi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Berharap ke depannya literasi perempuan terhadap produk dan layanan perbankan syariah bisa semakin meningkat. Selain itu, perempuan-perempuan yang sudah terlibat dalam pengembangan perbankan syariah diharap bisa menginspirasi wanita lain agar tak lagi sungkan untuk memegang peran penting memajukan bangsa dan perekonomian negara.

Kemudian webinar dilanjutkan oleh pembicara, beliau adalah Sri Murtiningsih, S.E. selaku bendahara komisi asset pengurus wilayah D.I.Yogyakarta, kepala unit usaha badan usaha milik desa Girimulya dan juga sebagai aktivis gender. Selain menghadirkan pembicara, untuk memeriahkan acara webinar ini HMPS Perbankan Syariah juga menghadirkan pemantik, adalah Siti Aminataz Z., S.Pd. Selaku ketua FKMNU Ponpes Darussalam Sukoharjo, dawroh kader ulama perempuan Indonesia KUPI dan juga sebagai duta literasi digital kementrian komunikasi dan informasi.

Kegiatan webinar ini memaparkan penjelasan mengenai bagaimana kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mengembangkan karirnya di dunia perbankan, selain pemaparan materi dalam acara webinar ini juga dibuka sesi diskusi tanya jawab sehingga kegiatan menjadi interaktif dengan para peserta. Peserta yang hadir tak hanya berasal dari program studi perbankan saja, namun juga dari berbagai program studi yang ada di UIN Raden Mas Said Surakarta serta peserta dari luar Universitas juga turut hadir.

Para peserta memberikan respon positif karena disuguhkan dengan pembicara yang memberikan materinya dengan santai dan menarik. Kedepan diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat mengimplementasikan kesetaraan gender dalam dunia kerja yang nantinya akan dihadapi, sehingga kesejahteraan dan kemakmuran dalam bekerja dapat diwujudkan untuk menuju Indonesia maju.

Redaktur: Shafina HD/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]