Kegiatan prestasi

Penelitian di bidang Filantropi Digital, Tiga Mahasiswa Prodi MBS Presentasikan Artikel Ilmiah pada Annual International Conference on Islamic Economics and Business tahun 2021

FEBI News| Tiga Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta lolos dalam  The 2nd AICIEB (Annual International Conference on Islamic Economics and Business) tahun 2021. Konferensi ini diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga. Mereka telah melakukan presentasi artikel ilmiah pada Hari Kamis, 25 November 2021 yang dimulai dengan seminar nasional pada pukul 08.00 WIB hingga selesai. Para mahasiswa tersebut adalah Muhammad Ainul Yaqin, Diina Auliya, Chairina Mazaya dan dibimbing langsung oleh Fuad Hasyim, S.E.I., M.E.K selaku dosen pembimbing. Tema yang mereka usung adalah “Innovation for Islamic Philanthropy fundraising“. Adapun judul artikelnya adalah “Digitalizing of Islamic Philanthropy in Overcoming Post-Pandemic Economic Turbulence“. Saat pandemi berlangsung, motivasi masyarakat untuk berbagi meningkat. Minat positif ini, ditambah dengan adanya digitalisasi filantropi Islam diharapkan mampu mengurangi dampak dari turbulensi ekonomi dengan menjaga stabilitas daya beli masyarakat.

Keynote speakers dalam The 2nd AICIEB 2021 adalah Dr. Fouad Bin Amin (King Saud University), Assoc. Prof. Mohamed Asmy bin Mohd Thas Taker, P.hD (Head, Kulliyyah of Economics and Management Sciences, IIUM), Akhmad Akbar Susamto, SE, M.Phil., Ph.D. (Lecturer of FEB UGM), Dra. Ema Rachmawati, M.Hum. (Head of Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Prov. Jateng), dan Sujatmika Dwi Atmaja, S.Pd (Chairman of HIPMI). Konferensi tersebut diikuti oleh berbagai kalangan dari dosen maupun mahasiswa. Ketiga mahasiswa tersebut mendapatkan zoom room dua yang di dalamnya ada mahasiswa/dosen lain dari instansi UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, IAIN Kudus, dan IAIN Kediri.

Berdasarkan penuturan salah satu anggota tim, yaitu Chairina Mazaya ia menyampaikan bahwasannya untuk sampai di titik keberhasilan ini bukanlah hal yang mudah, mereka harus melalui berbagai proses mulai dari menyusun konsep penelitian kemudian observasi dan wawancara ke salah satu lembaga filantropi Islam. Tentunya semua pencapaian ini juga tidak terlepas dari peran Fuad Hasyim, S.E.I., M.E.K selaku dosen FEBI sekaligus pembimbing yang turut mendampingi penelitian hingga akhir.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

4 Comments

  • Anonim
    27 November 2021

    1.5

  • Anonim
    29 November 2021

    5

  • Anonim
    30 November 2021

    2

  • Anonim
    12 Desember 2021

    4.5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]