Kegiatan

Bukti Bakti Pada Negeri, Relawan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta lakukan Pengabdian kepada Masyarakat Di Desa Adipura Kaliangkrik, Magelang

FEBI News| Relawan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta sukses adakan “FEBI Mengabdi” yang digelar di Desa Adipura Kecamatan Kaliangkrik, Magelang. Kegiatan tersebut diadakan selama 4 hari lamanya. Sebelum pelaksanaan panitia telah menyiapkan beberapa hal seperti merancang materi, merancang rundown, dan beberapa teknis yang akan berjalan selama hari H berlangsung. Hari pertama dilaksanakan pada hari Kamis (18/11/2021) seluruh panitia berangkat ke Desa Adipura secara bersama-sama, sesampainya di sana semua panitia langsung bergegas untuk mempersiapkan acara yang pertama yaitu pembukaan acara “FEBI Mengabdi”, dan dilanjutkan ke acara sosialisasi kesehatan. Kemudian kegiatan berlanjut di malam harinya yakni diselenggarakan acara yasin ritinan sebagai penutup kegiatan di hari itu.

Hari kedua, Jum’at (19/11/2021) kegiatan diawali dengan pembuatan perpustakaan mini sekaligus peresmian perpustaan mini. Di malam harinya yang mana sebagai kegiatan akhir di hari itu diadakan acara nonton bersama film “jembatan pensil”, disela-sela nonton film para panitia menyelenggarakan kuis untuk memeriahkan acara. Di hari ketiga, Sabtu (20/11/2021) kegiatan dimulai dengan pergi ke sawah oleh para panitia dan membantu warga sekitar di sana. Selepas sholat dzuhur diadakanlah acara seminar pemberdayaan tani, kegiatan ini ditujukan untuk para petani yang ada di Desa Adipura. Pada malam harinya panitia menyelenggarakan acara bakar jagung hingga larut malam sebagai penutup kegiatan di hari itu.

Di hari terakhir yakni Minggu (21/11/2021) panitia langsung melakukan bersih-bersih di rumah tempat mereka menginap. Kemudian setelah bersih-bersih semua panitia berpamitan dengan warga sekitar dan bergegas kembali ke Solo. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan disambut dengan baik oleh para warga Desa Adipura. Diharapkan kegiatan mengabdi ini tetap dapat dilanjutkan oleh kepengurusan panitia berikutnya, sehingga Relawan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta dapat terus menunjukkan baktinya pada negeri dengan menghidupkan kegiatan desa dan merekatkan persatuan antar warga desa.

Redaktur: Shafina HD/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]