Kegiatan

Kerjasama Tax and Zakat Center FEBI UIN Raden Mas Said bersama FEBI UIN Walisongo Semarang

FEBI News| Masih dalam rangka Inisiasi Tax and Zakat Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta ke Tax Center Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh Dr. M. Rahmawan Arifin, SE, M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Anim Rahmayati, M.Si selaku Kaprodi Akuntansi Syariah, Zakky Fahma Aulia, SE, MM selaku Sekprodi Manajemen Bisnis Syariah, Devi Narulitasari, M.Si dan Adhelia Desi Prawestri, M.Ak selaku Dosen Akuntansi Syariah, M. Yusuf Prakosa Wibowo, SE dan M. Fathur Rohman. Acara dilaksanakan pada Selasa (30/11/2021)

Kunjungan ke Tax Center UIN Walisongo Semarang disambut dengan baik oleh  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo beserta jajarannya. Adapun rangkaian kegiatan kunjungan ini adalah pembukaan, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang yang memberikan ucapan selamat datang serta mengenalkan program yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Selanjutnya sambutan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta yang mengucapkan terimakasih karena telah disambut dengan baik dan menyampaikan maksud kunjungan ke FEBI UIN Walisongo Semarang antaralain memperoleh pengetahuan tentang pengelolaan Tax Center di UIN Walisongo Semarang serta pengelolaan Zakat Infaq Sodaqoh.

Rangkaian acara berikutnya adalah penandatangan kerjasama MoA (Memorandum of Acceptance) antara FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta dengan FEBI UIN Walisongo Semarang dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, dilanjutkan dengan penyampaian mengenai MKBM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) oleh Bapak Wakil DEkan I FEBI UIN Walisongo Semarang. Acara inti adalah pemaparan mengenai Tax Center yang ada di FEBI UIN Walisongo Semarang oleh Dr. Ratno Agriyanto selaku Ketua Program Studi Akuntansi Syariah sekaligus Pembina Tax Center di UIN Walisongo Semarang. Tax center di UIN Walisongo berperan dalam memberikan informasi, sosialisasi, pendidikan dan pelatihan, penelitian serta pengabdian kepada civitas akademika serta masyarakat dibidang perpajakan. Tax Center di FEBI UIN Walisongo Semarang juga menyelenggarakan Brevet A, Brevet B dan Brevet C yang dapat diikuti oleh mahasiswa maupun masyarakat. Tax Center FEBI UIN Walisongo Semarang juga memiliki berbagai prestasi antaralain pemenang duta pajak Jawa Tengah dan lain sebagainya. Kemudian dilanjutkan dengan melihat lokasi Tax Center UIN Walisongo Semarang serta Tour mengelilingi Kampus 3 dan kampus 2 UIN Walisongo Semarang, dan diakhiri dengan berpamitan kepada Dekan FEBI UIN Walisongo Semarang beserta jajarannya.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]