Terkini

Ikuti CDP ke-49, 107 Calon Wisudawan dan Wisudawati FEBI Pelajari Creativepreneur

FEBI NEWS | Sebanyak 107 calon wisudawan dan wisudawati angkatan ke-49 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta mengikuti kegiatan Carrer Development Program (CDP) bertajuk “Creating a Bright Future: How to be a Creativepreneur?” untuk memberikan bekal dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya setelah lulus dari bangku perkuliahan yang dilaksanakan pada Rabu, 2 Maret 2022 bertempat di Graha UIN Raden Mas Said Surakarta.

CDP ke-49 ini menghadirkan dua narasumber yang luar biasa dengan background yang unik. Pertama, ada Dessy Rachma Waryanti, M.Sn. yang membawakan materi tentang creativepreneur dilihat dari sisi seni rupa. Kedua, ada Wahyu Tri Atmojo, S.Pd. yang membawakan materi creativepreneur dari sisi usaha mikro, kecil dan menengah. Kedua narasumber membawakan materi yang menarik dengan dipandu moderator yang merupakan alumni FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta Ahmad Pambudi Utomo, S.E.Sy., M.E dan dipandu oleh MC Farah Nilawati Syakirin, M.Pd.

Kegiatan CDP ke-49 dilaksanakan secara offline di Graha UIN Raden Mas Said Surakarta yang dapat menampung sampai dengan 500 orang untuk memastikan acara dapat berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dilakukan dengan pengecekan suhu sebelum peserta masuk ke Graha dan juga menjaga jarak duduk antara satu peserta dengan peserta lain. Kegiatan Pada CDP ke-49 ini juga disiarkan secara langsung melalui aplikasi zoom dan juga streaming pada laman youtube FEBI TV sehingga dapat diikuti oleh calon wisudawan maupun wisudawati yang berhalangan hadir secara langsung di Graha.

Kegiatan CDP ke-49 ini diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan acara CDP ke-49 yang disampaikan oleh Wakil Dekan II FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr. Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd. yang dalam hal ini mewakili Wakil Rektor III UIN Raden Mas Said Surakarta dan Dekan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta yang berhalangan hadir. Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata-kata pelepasan dan doa bagi calon wisudawan oleh Ketua Jurusan Manajemen dan Akuntansi Syariah, Khairul Imam, S.H.I., M.H.I. Acara selanjutnya adalah penyampaian materi dan tanya jawab oleh narasumber pertama dan narasumber kedua. Selain dihadiri oleh Wakil Dekan II dan Ketua Jurusan Manajemen dan Akuntansi Syariah, CDP ke-49 ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Manajemen dan Akuntansi Syariah, Anim Rahmayati, M.Si., Koordinator Program Studi, Manajemen Bisnis Syariah, Zakky Fahma Auliya, S.E., M.M, dan Sekretaris Jurusan Ekonomi dan Keuangan Syariah, Usnan, S.E.I., M.E.I., serta Koordinator Program Studi Perbankan Syariah Rais Sani Muharromi, S.E.I., M.E.I. Kegiatan CDP ke-49 ini juga dihadiri tamu undangan yang merupakan perwakilan dari SEMA dan DEMA UIN Raden Mas Said Surakarta, perwakilan HMPS AKS, PBS, dan MBS, serta perwakilan dari IKA FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta.

Pada akhir agenda, dilakukan kegiatan foto bersama CDP ke-49 oleh seluruh calon wisudawan dan wisudawati angkatan ke-49 FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta yang berasal dari tiga program studi yaitu program studi Akuntansi Syariah, program studi Perbankan Syariah, dan program studi Manajemen Bisnis Syariah. Red: FEBI News.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]