Terkini

Scopus Camp, FEBI dukung Penuh percepatan Doktor dan Guru Besar

Penulis: Usnan

FEBI News| Dalam rangka mendorong percepatan program Doktor, Lektor Kepala dan Guru Besar bagi dosen di lingkungan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, sebanyak 9 dosen FEBI menjadi peserta aktif dalam kegiatan ini yaitu Dr. M Rahmawan Arifin, MSi, Dr. Awan Kostrad Diharto, M. Ag, Dr. Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd, Dr. Fitri Wulandari, M.Si, Dr. Hj. Datien Erika Utami, M.Si, Marita Kusuma Wardani, SE, MSi, Indah Piliyanti, MSI, Helmi Haris, MSI dan Arif Muannas, M.Sc,. Para peserta mengikuti kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah terindeks scopus di Joglo Rumah Scopus, Turi, Sleman, Yogyakarta, pada tanggal 17, 18 dan 19 Juni 2022.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut terdiri dari tiga tahapan, diikuti oleh seluruh peserta mulai dari tahap Pertama berisi materi pelatihan tentang wawasan dan pengenalan tentang scopus, penetapan judul artikel dan keyword, instalasi alat (mendeley, translator dan grammarly), penetapan refrensi 50 artikel terbaik dan anatomi artikel. Tahap kedua atau hari kedua pelatihan prserta mendapatkan materi dan pendampingan seputar identitas paper, digital writing, dan finding target jurnal. Sedangkan pada hari ke tiga, peserta mendapatkan materi khusus tentang template dan bagaimana membuat template yang cepat, finalisasi hingga proses akhir submit paper.

Selain mendapatkan materi dan pendampingan sesuai dengan rundwon dalam jadwl kegiatan reguler yaitu dari pukul 8.30 hingga pukul 16.00, peserta juga diberikan fasilitas pendampingan ekstra diluar jam tersebut hingga pukul 22.00. Kegiatan pelatihan diakhiri dengan penutupan dan sesi foto bersama peserta, trainer dan pendamping.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]