Terkini

Program Studi Akuntansi Syariah Adakan Kelas Peminatan Professional Bagi Mahasiswa

FEBI News | Sukoharjo, 24 September 2022 –  Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta kembali mengadakan “Program Kelas Peminatan Program Studi Akuntansi Syariah” yang mengusung tema “Maximize Your Potential to Support Your Future”.

Program tersebut ditujukan bagi mahasiswa Akuntansi Syariah semester 5 kelas peminatan profesional. Selama acara berlangsung mahasiswa kelas profesional sangat antusias berkonsultasi seputar masalah karir sebagai seorang professional accounting.

Tujuan dari diadakannya webinar kelas profesional ini adalah untuk menjadi sarana bagi mahasiswa akuntansi syariah kelas peminatan profesional mengetahui gambaran jenjang karir di masa depan sebagai seorang professional accounting. Acara ini dipandu oleh Muhamad Irfani, S.Akun selaku moderator, beliau merupakan salah satu alumni program studi Akuntansi Syariah. Dengan narasumber Satria Dwi Nugroho, S.Akun yang merupakan Finance Staff Cokro Group.

Acara ini dikemas seperti diskusi santai agar para mahasiswa dapat bebas mengekspresikan segala bentuk hal yang ingin ditanyakan kepada narasumber. Selama sesi pemaparan materi dan tanya jawab, Satria menjelaskan seputar kehidupan pra-lulus kuliah dan pasca lulus kuliah sebagai seorang fresh graduate yang sedang membangun karir. Satria menjelaskan bagaiamana cara meningkatkan personal branding dengan mempelajari berbagai hard skill dan soft skill.

Selain menjelaskan tentang personal branding, Satria juga memberikan beberapa tips manajemen waktu antara kuliah, organisasi, dan kerja. Menurut Mas Satria saat dihadapkan dengan keadaan yang mengharuskan ketiganya berjalan secara bersamaan maka, kita harus bisa memilih mana yang harus diprioritaskan. Satria juga memberikan tips membuat cv dan portofolio yang baik agar memudahkan kita pada saat melamar pekerjaan.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]