Kegiatan

Pengenalan Investasi di Pasar Modal Bagi Pelaku UMKM Binaan BMT Mazaya

FEBI NEWS- Ahad (14/5/2023) Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Tahun 2023 sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Dosen-dosen FEBI yang tergabung dalam Kluster UMKM Binaan BMT Mazaya, memberikan Pengenalan Investasi Saham di Pasar Modal bagi 50 Pelaku UMKM Binaan BMT Mazaya.

Bersama Bapak M. Wira Adibrata (Kepala BEI KP Jateng 2), pelaku UMKM belajar mengenal pentingnya berinvestasi khususnya Investasi Saham di Pasar Modal.

Investasi adalah penempatan dana di aset produktif dengan harapan akan memperoleh keuntungan di masa depan. Investasi penting untuk dilakukan karena nilai mata uang terus turun dari waktu ke waktu akibat adanya inflasi.

Investasi saham dapat dimulai dengan modal yang kecil yaitu Rp 100 ribu. Setelah membuka akun dan isi saldo, kita bisa membeli saham yang ada di Pasar Modal sesuai dengan modal yang kita miliki. Selain itu, pelaku UMKM juga belajar untuk menghindari investasi bodong, pinjaman online,  dan penipuan lainnya yang berkedok investasi.

Pesan Bapak Wira kepada peserta, berinvestasilah sejak saat ini dengan uang menganggur dan jangan tergoda dengan iming-iming investasi yang menawarkan keuntungan tinggi tanpa risiko (investasi bodong).

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]