Kegiatan

Penguatan Literasi Halal pada Komunitas Bisnis Pesantren

FEBI News| Kamis, 27 Juli 2023 dilaksanak kegiatan Diseminasi hasil PKM yang telah dilaksanakan oleh tim PKM kelompok 20 dengan tema PKM yang telah terlaksana ”Penguatan Literasi Halal pada Komunitas Bisnis Pesantren”. Kegiatan diseminasi ini berlangsung di ruang aula FEBI UIN Surakarta dihadiri langsung oleh Dekan dan para dosen di lingkungan FEBI UIN Surakarta.

Kegiatan diseminasi diawali dengan sambutan yang diampaikan oleh dekan FEBI UIN Surakarta. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terimakasih kepada tim PKM yang telah melaksanakan kegaitan, dan harapan beliau agar PKM yang telah terlaksana benar-benar memberikan impact bagi masyarakat dan lingkungan khususnya disekitar kampus dan soloraya. Oleh sebab itu, Dekan FEBI menyampaikan bahwa Diseminasi Hasil PKM oleh setiap kelompok PKM merupakan upaya untuk merealisasikan harapan tersebut.

Diseminasi hasil PKM dari kelompok 20 ini memberikan beberapa hasil PKM yang telah dilaksanakan, yaitu upaya peningkatan literasi halal bagi komunitas bisnis pesantren melalui sosiaslisasi dan sarasehan kepada salah satu pesantren yang telah memiliki unit bisnis. Selain itu, dalam sesi sarasehan juga, tim PKM telah memberikan upaya untuk memotivasi komunitas bisnis pesantren untuk pengurusan sertifikasi halal untuk mendorong kemajuan bisnis pesantren. Adapun upaya konkrit yang telah dilaksanakan oleh tim PKM kelompok 20 telah dilaksanakan dengan memberikan pendampingan khusus tentang bagaimana proses melakukan sertifikasi bagi para santri dan pengurus yang mengelola bisnis pesantren.

Melalui kegiatan diseminasi ini, diharapkan FEBI terus mampu hadir untuk memberikan solusi dan memberikan kontribusi bagi kemajuan berbagai sektor termasuk dunia pesantren dalam mewujudkan kemajudkan kemajuan dan kemandirian ekonominya. 

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]