Kegiatan

Dua Dosen FEBI Berpartisipasi dalam Short Course Academic Writing-Training Exposure and Publishing-AICIS 2024

FEBI News| Semarang, 31 Januari 2024. Dalam rangka menyongsong Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2024 yang akan digelar pada 1 – 4 Februari 2024 di UIN Wali Songo Semarang, Short Course Academic Writing-Training Exposure and Publishing menjadi salah satu agenda penting. Acara ini tidak hanya membuka jalan bagi 100 peneliti dari berbagai lembaga nasional untuk mempublikasikan hasil karya mereka, tetapi juga mengangkat tema penting tentang peran agama dalam menangani krisis manusia: Encountering Peace, Justice, and Human Rights Issues.

Short Course Academic Writing-Training Exposure and Publishing dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Nizar Ali di Novotel Hotel Semarang. Prof. Nizar menekankan pentingnya kursus singkat ini sebagai upaya untuk mempublikasikan artikel-artikel yang dihasilkan dalam AICIS ke jurnal-jurnal terindeks, dengan target 80 artikel terbit di Scopus dan 100 artikel di Jurnal Sinta 2.

Dalam kesempatan tersebut, dua dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta turut berpartisipasi sebagai peserta sekaligus pembicara dalam panel terbuka AICIS 2024. Mereka adalah Asep Maulana Rohimat, M.S.I dengan paper berjudul “Exploring Determinants of Entrepreneurial Interest among Santri Members of Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (HEBITREN) Solo Raya” dan Mohamad Irsyad, Lc., M.E. dengan paper berjudul “Strategi Pengembangan Pariwisata Halal: Sinergi Pentahelix dalam ACES 3.0 Framework”.

Kehadiran dua dosen dari FEBI ini memberikan kontribusi yang berarti dalam menghadirkan perspektif Entrepreneurship Pesantren dan strategi pengembangan pariwisata halal dalam diskusi akademis yang bertaraf internasional. Hasil penelitian mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam mengatasi berbagai tantangan ekonomi bangsa Indonesia.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]