Kegiatan

Langkah Strategis FEBI UIN Raden Mas Said: DPL PPL Kunjungi LAZISMU Solo untuk Penguatan Kerjasama Magang

FEBI News|ٍ Surakarta ( 3/1/2024), Dewan Pembimbing Lapangan (DPL) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said, Yuni Astuti, MA, melaksanakan kunjungan ke Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Solo. Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama yang telah terjalin antara FEBI dan LAZISMU Solo dalam menyelenggarakan program magang.

Mahasiswa yang melakukan magang di LAZISMU Solo adalah Malvint Muhammad Alfaruq, mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (PBS). Dalam kunjungannya, DPL menyampaikan rasa terima kasih kepada LAZISMU Solo atas kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa untuk belajar dan berpraktik kerja melalui program magang ini.

DPL Yuni Astuti juga menyampaikan harapan ke depan agar kerjasama antara FEBI dan LAZISMU Solo dapat terus ditingkatkan dengan cakupan kegiatan yang lebih luas. Dia berharap, melalui kerjasama ini, mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman berharga dan pengetahuan praktis terkait dengan pengelolaan zakat, infaq, dan sedekah.

Sebagai bagian dari program magang, mahasiswa Malvint Muhammad Alfaruq diberikan tugas untuk melakukan kegiatan fundraising dengan didampingi oleh staf LAZISMU Solo yang bertugas di lapangan. Tugas ini diharapkan tidak hanya memperkuat keterampilan mahasiswa dalam praktik lapangan, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi LAZISMU Solo dalam menggalang dukungan untuk program-program amil zakat yang mereka selenggarakan.

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk membangun hubungan yang lebih erat antara FEBI UIN Raden Mas Said dan LAZISMU Solo, serta membuka peluang kerjasama yang lebih luas di masa depan.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]