Kegiatan

Mahasiswa FEBI UIN RM Said Surakarta mendapatkan Apresiasi Tinggi dalam PPL di Bank Muamalat KCP Wonogiri

FEBI News| Wonogiri, (11/1/2023) Dosen Pembimbing Lapangan Praktik Pengalaman Lapangan Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta, Mufti Arief Arfiansyah, M.Ak, melaksanakan kunjungan terhadap mahasiswa yang tengah menjalani PPL di Bank Muamalat KCP Wonogiri pada Kamis (11/1/2023). Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari Branch Manager Bank Muamalat KCP Wonogiri, Suryanto, S.T., dan bertujuan untuk memonitor pelaksanaan program PPL serta mendapatkan laporan langsung mengenai progres praktik mahasiswa.

Selama PPL, mahasiswa FEBI UIN RM Said Surakarta terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk pengenalan formulir dan dokumen-dokumen dalam perbankan syariah, praktik promosi dan pemasaran di masyarakat Wonogiri, bantuan kepada calon nasabah dalam membuka rekening melalui Muamalat DIN, dan pengenalan program Cash Management System (CMS) Bank Muamalat.

Mufti Arief Arfiansyah memberikan arahan kepada mahasiswa PPL agar terus menggali pengalaman dan pengetahuan dalam praktik perbankan syariah. Suryanto, Branch Manager Bank Muamalat KCP Wonogiri, menyampaikan apresiasi atas kinerja baik mahasiswa yang berhasil memenuhi 70% dari target pembukaan rekening nasabah baru pada paruh pertama pelaksanaan PPL.

Dalam kesempatan tersebut, Suryanto menyatakan harapannya agar kerjasama antara FEBI UIN RM Said Surakarta dengan Bank Muamalat dapat ditingkatkan tidak hanya dalam pelaksanaan PPL, tetapi juga melibatkan bidang penelitian, rekrutmen pegawai, dan pengembangan karir. Mufti Arief Arfiansyah menambahkan bahwa FEBI berharap untuk menjalin kerjasama lebih lanjut dengan Bank Muamalat, terutama dalam hal pendidikan, pengembangan karir, dan pengembangan bisnis Bank Muamalat di UIN RM Said Surakarta.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]