Kegiatan

Optimasi Pengalaman Magang Mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah, DPL PPL inisiasi Kolaborasi Erat dengan Kantor Akuntan Publik Wartono dan Rekan”

FEBI News| Surakarta (2 Januari 2024), Dalam rangka melaksanakan monitoring PPL mahasiswa, Dosen Prodi Akuntansi Syariah yaitu Dita Andraeny, M.Si mengunjungi Kantor Akuntan Publik (KAP) Wartono dan Rekan. Kunjungan Dosen FEBI tersebut disambut baik oleh pihak KAP Wartono yaitu Ibu Diah dan Bapak Yustino. Ibu Dita sebagai Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan terima kasih atas kesediaan KAP Wartono menerima 11 orang mahasiswa Akuntansi Syariah FEBI UIN Raden Mas Said untuk magang di instansi tersebut.

Mahasiswa AKS telah memulai magang di KAP Wartono sejak 21 Desember 2023 hingga nanti berakhir pada 21 Januari 2024. Program magang tersebut hanya berlangsung 1 bulan, hal tersebut sangat disayangkan oleh pihak KAP Wartono yang berharap mahasiswa magang setidaknya 2 bulan agar mereka lebih mendapatkan ilmu dan pengalaman terkait audit laporan keuangan secara menyeluruh. Pihak KAP Wartono menuturkan bahwa pelaksanaan audit laporan keuangan ke perusahaan klien akan banyak dilaksanakan akhir Januari 2024. Sehingga untuk saat ini, mahasiswa lebih banyak mendapatkan tugas pengalaman di dalam kantor.

Dengan demikian, harapannya, kedepan rentang waktu magang bisa diperpanjang lebih dari 1 bulan agar mahasiswa memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang lebih banyak. Pihak KAP Wartono menilai bahwa mahasiswa AKS FEBI sangat antusias mengikuti magang. Hal tersebut dapat dilihat dari keaktifan para mahasiswa dalam bertanya ketika ada pekerjaan atau penugasan yang kurang dipahami atau hal-hal terkait audit yang ingin diketahui. Dari kegiatan PPL ini akan berlanjut dengan kolaborasi erat antara KAP dan FEBI UIN Raden Mas Said.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]