Kegiatan

Pembekalan PPL Prodi AKS FEBI: Membangun Profesionalitas Mahasiswa untuk Masa Depan

FEBI News| Sukoharjo, Kamis, 4 Januari 2024 Hari ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar acara pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Program Studi Akuntansi (AKS). Dibuka oleh Wakil Dekan 1 bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Arif Muannas, M.Sc, acara ini bertujuan untuk memberikan panduan dan persiapan kepada mahasiswa yang akan menjalani PPL di berbagai instansi.

Dr. Arif Muannas menyampaikan pentingnya PPL sebagai proses pembelajaran langsung yang berbeda dari lingkungan perkuliahan. Selama menjalani PPL, mahasiswa diharapkan menjaga etika dalam berkomunikasi dan berpakaian serta mampu menjalankan tugas dengan baik.

Inti acara disampaikan oleh Koordinator Program Studi AKS, Ade Setiawan, M.Si. Ade Setiawan memaparkan data bahwa PPL AKS tersebar di berbagai instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, lembaga zakat, dan lembaga keuangan mikro. Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa lembaga-lembaga tersebut akan menjadi mitra FEBI untuk kerjasama dalam PPL selanjutnya.

Monitoring PPL terutama ditekankan pada kesiapan di tempat PPL, koordinasi dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan kerjasama antar mahasiswa di tempat PPL. Ade Setiawan menekankan bahwa PPL bukan hanya tentang keterampilan kerja, tetapi juga mengembangkan soft skill dan profesionalitas mahasiswa.

Acara ini menyoroti manfaat PPL dalam mewujudkan profesionalitas mahasiswa, baik dalam bentuk keterampilan kerja maupun pengembangan soft skill. PPL diharapkan menjadi jalan bagi mahasiswa untuk menjalin jejaring yang akan berguna setelah mereka lulus dan sebagai praktek pekerjaan di masa mendatang. Dengan semangat ini, FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta berharap para mahasiswa AKS dapat memanfaatkan PPL sebagai langkah awal menuju kesuksesan profesional mereka.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]