Kegiatan

Penarikan Mahasiswa PPL di Tsabita Halal Bakery: FEBI dukung penuh Pengembangan Industri Halal

FEBI News| (Sukoharjo, 5 Januari 2024) – Hari ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar seremoni penarikan mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) di PT. Boga Indonesia Talenta Sukoharjo, perusahaan nasional yang dikenal dengan brand Tsabita Halal Bakery.

Acara ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan Asep Maulana Rohimat, M.S.I, dan Kisti Nur Aliyah, MM. Turut hadir dalam seremoni tersebut Manajer HRD Usman dan Misranto, yang mewakili pimpinan perusahaan Tsabita Halal Bakery. PT. Boga Indonesia Talenta sendiri memiliki 11 cabang yang tersebar di Sukoharjo, Surakarta, dan Semarang, dengan fokus pada produksi bakery yang memenuhi standar kehalalan.

Asep Maulana Rohimat, M.S.I, selaku Dosen Pembimbing Lapangan sekaligus Korprodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan oleh pimpinan Tsabita Halal Bakery. Ia menekankan pentingnya pengalaman langsung di industri makanan halal bagi mahasiswa, yang diharapkan tidak hanya memperoleh pengetahuan praktis, tetapi juga dapat menginspirasi pengembangan industri lainnya.

Sebanyak 9 peserta mahasiswa dari Program Studi Manajemen Bisnis Syariah FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta terlibat dalam PPL di PT. Boga Indonesia Talenta. Selama masa PPL, mahasiswa ini telah mendapatkan beragam ilmu dan pengalaman, melibatkan aspek manajemen produksi, manajemen pemasaran, manajemen keuangan, hingga manajemen sumber daya manusia.

Seremoni penarikan mahasiswa PPL ini menunjukkan kolaborasi yang positif antara akademisi dan industri, membuka peluang bagi mahasiswa untuk terlibat langsung dalam praktik bisnis yang memegang teguh prinsip kehalalan. Harapannya, pengalaman ini akan memberikan kontribusi positif tidak hanya pada perkembangan mahasiswa, tetapi juga pada perkembangan industri makanan halal di Indonesia.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]