Kegiatan

PPL Mahasiswa Akuntansi Syariah: Kesempatan Belajar dan Praktik Akuntansi ZIS serta Bentuk Kerja Sama Akademisi dan Industri Akuntansi Syariah

Lembaga Zakat Infaq Sodaqoh (LZIS) Assalam Surakarta menerima kunjungan dari dosen pembimbing lapangan dan mahasiswa program studi akuntansi syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta. Kunjungan ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan Adhelia Desi Prawestri, S.Pd., M.Akun. dan Bapak Muh. Latif Al-Aziz, S.Sy. selaku perwakilan dari LZIS Assalam.

Dosen Pembimbing Lapangan Adhelia Desi Prawestri menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang telah diberikan oleh pimpinan dan seluruh staf LZIS Assalam kepada mahasiswa PPL FEBI. Ia berharap mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari di bangku perkuliahan dan mengimplementasikannya dengan praktik secara langsung di dunia kerja. Selain itu, ia juga berharap mahasiswa tidak hanya memperoleh keterampilan dalam bidang hard skill sesuai dengan kompetensinya, tetapi juga soft skill yang dapat terbangun dengan interaksi langsung dengan staf yang ada di LZIS Assalam Surakarta.

Mahasiswa program studi akuntansi syariah yang mengikuti kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada LZIS Assalam terdiri dari Tina Fatkhurohman dan beberapa mahasiswa program studi Akuntansi Syariah lainnya. Pada kegiatan PPL ini, mahasiswa mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman terkait fundraising, penyusunan kegiatan, pelaksanaan kegiatan, dan pembuatan laporan kegiatan yang menjadi program kerja LZIS Assalam.

Kegiatan PPL mahasiswa ke lembaga ZIS merupakan bentuk kerja sama yang baik antara akademisi dan industri akuntansi syariah. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan memahami praktik akuntansi lembaga ZIS secara langsung. Bagi mahasiswa, kegiatan PPL ini dapat menjadi sarana untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan di bidang akuntansi, khususnya pada lembaga ZIS. Mahasiswa dapat melihat langsung bagaimana lembaga ZIS menerapkan prinsip-prinsip akuntansi syariah dalam kegiatan operasionalnya. Pengalaman ini dapat membantu mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. Sementara bagi lembaga ZIS, kegiatan PPL ini dapat menjadi sarana untuk mengenalkan praktik akuntansi pada lembaga ZIS kepada mahasiswa. Kegiatan PPL ini juga dapat menjadi ajang untuk menjalin kerja sama antara perguruan tinggi dan lembaga ZIS.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]