Kegiatan

PPL Prodi Perbankan Syariah: 320 Mahasiswa siap menjadi Profesional Muda


FEBI News[Sukoharjo, [4 januari 2024] – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Prodi perbankan Syariah melakukan monitoring internal terhadap Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa. Monitoring ini dihadiri oleh 300 orang mahasiswa PPL yang tersebar di berbagai instansi Lembaga keuangan syariah di Solo Raya. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan PPL ini wajib diambil oleh seluruh mahasiswa dan dilaksanakan sesuai jadwal pada tanggal 21 Desember 2023 – 21 Januari 2024. Mahasiswa diharapkan dapat menyelesaikan kegiatan ini dengan baik dan dapat mengambil banyak manfaat.
Selanjutnya inti dari monitoring PPL ini disampaikan oleh Koorprodi Perbankan Syariah. Beliau menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa mahasiswa dapat menjalankan PPL sesuai dengan guideline yang telah ditentukan memetakan permasalah yang muncul untuk segera diberikan jalan keluar. Disamping itu monitoring ini ditujukan untuk memastikan semua mahasiswa tidak hanya memperoleh pengetahuan teoritis tetapi juga dapat mengaplikasikan keterampilan dan pengetahuan dalam dunia nyata.
Hasil monitoring internal ini menunjukkan bahwa mahasiswa PPL telah berhasil menunjukkan kemampuan yang baik dalam menerapkan teori ke dalam praktik. Mereka tidak hanya berhasil beradaptasi dengan lingkungan kerja, tetapi juga mampu memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Mahasiswa juga mampu memberikan sikap profesional dan dedikasi dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. Dengan hasil monitoring ini, maka akan ditindaklanjuti dengan segera mengadakan monitoring eksternal, dimana monitoring dilakukan oleh Dosen Pembimbing Lapangan untuk terjun langsung ke instansi-instansi terkait. Hal ini perlu dilakukan untuk terus berkomitmen menjaga kualitas jalannya PPL mahasiswa, dan menjalin kerja sama dengan instansi/mitra PPL terkait.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]