Kegiatan

Think Bigger-Move Faster, Pelantikan Ormawa dan LSO  FEBI Simbol Kecerdasan, Kecepatan, dan Kontribusi Mahasiswa

Penulis: Ridho Aprilian Syahputra
Editor: FEBI News

FEBI News| Jumat, 12 Januari 2024 Pansus dan Panwas FEBI sukses melaksanakan agenda kegiatan terakhirnya yakni pelantikan pengurus baru Ormawa dan LSO FEBI. Pelantikan tersebut merupakan sebuah agenda besar dan krusial sebab turut melibatkan Seluruh Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam proses penyelenggaraan acaranya. Esensi acara Pelantikan ini menandakan bahwasanya secara resmi pengurus baru telah ditetapkan dan dikukuhkan untuk melanjutkan “roda pemerintahan” organisasi mahasiswa tingkat fakultas pada periode selanjutnya, sekaligus menandakan bahwa telah usai masa tugas Pansus dan Panwas FEBI 2023.

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung A FEBI yang dimulai pukul 07.00 WIB. Fery Kurniawan Selaku MC sekaligus Anggota Pansus FEBI memandu acara ini, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Lela Rohimah selaku dirigen. Selama proses acaraa tersebut seluruh peserta tampak khidmat mengikutinya. Setelah sesi acara tersebut usai dilanjutkan dengan sesi pembacaan petikan SK, sesaat sebelum dilaksanakan pembacaan sumpah janji pengurus Ormawa maupun LSO oleh Bapak Dr Ika Yoga, MM selaku Wakil Dekan III. Petikan SK tersebut di dalamnya terdiri dari tiga butir Keputusan diantaranya pertama mengangkat nama-nama pengurus baru Ormawa & LSO yang terlampir dalam SK, butir kedua tentang tugas dan tanggungjawab pengurus baru Ormawa & LSO, dan butir ke tiga masa mulai berlakunya keputusan tersebut.

Dr. Rahmawan Arifin, M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta memimpin pengucapan sumpah janji pengurus baru Ormawa & LSO dalam mengemban komitmen tugasnya yang ditirukan oleh seluruh peserta yang hadir sekaligus menandakan secara resmi pengurus baru Ormawa dan LSO telah dilantik dan siap bertugas. Acara pengucapan sumpah janji telah usai, Dekan FEBI memberikan amanat dan motivasi bahwa seluruh pengurus Ormawa dan LSO harus memiliki slogan “Think Bigger-Move Faster” artinya semua harus memiliki pemikiran besar, kecerdasan, program kerja, inovasi, kreatifitas, lalu bergeraklah dengan cepat dalam melaksanakan program kerja tersebut. Dekan juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang telah resmi dilantik.

Adapun ketua umum Ormawa & LSO diantaranya:
Ketua DEMA FEBI: Najma Nur Maulida
Ketua HMPS AKS: Yahya Wulandari,
Ketua HMPS MBS: Puji Ayu Pinuntun,
Ketua HMPS PBS: Riska Dwi R,
Ketua Umum PAKKIS: Ahmad Ishaq Akhyarul Hakim
Ketua FRESH: Dwi Yuliana.
Setelah sesi acara tersebut telah usai sesi acara selanjutnya yaitu penyampaian amanat oleh Dekan FEBI Dr Rahmawan Arifin, M.Si, beliau dalam proses penyampaianya menekankan mengenai pentingya kolaborasi intra-organisasi guna mencapai satu visi bersama serta efisiensi alokasi keuangan organisasi.

Selain itu juga turut hadir masing-masing Kepala Program Studi selaku pembina HMPS dan DEMA serta beberapa dosen sebagai pembina  FRESH dan PAKKIS yang mengisi pembinaan sekaligus pesan dan kesan dalam sesi acara “ Ramah Tamah dengan Pembina Ormawa” . Selama moment  tersebut Ade Setiawan, M.Ak, CRA, CRP  selaku Kaprodi AKS  sekaligus pembina HMPS AKS dan Asep Maulana Rohimat, M.S.I selaku Kaprodi MBS pembina HMPS MBS turut serta menyampaikan pesan. Beliau semua menekankan pentingnya manajemen waktu sebagai seorang mahasiswa organisatoris  harus mampu bertindak profesional serta tidak melupakan kegiatan perkualiahan. Selain itu beliau juga turut menyampaikan urgensi tertib administrasi organisasi serta memelihara hubungan yang baik dengan demisioner pengurus tahun lalu. Sesi acara tersebut berakhir dilanjutkan dengan doa dan penutup serta foto bersama pengrus baru Ormawa & LSO dengan  Dekan, Wakil Dekan III dan birokrat Fakultas lainya.

Esensi yang perlu dipahami dari acara tersebut merupakan sebuah pintu gerbang seorang mahasiswa dalam belajar, mencari pengalaman, serta memberikan sumbangsih baik tenaga, waktu, pikiran dalam rangka membawa nama baik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta di tahun 2024. Hadirnya Pemimpin baru dalam sebuah organisasi tentu tidak akan luput membawa perubahan yang semakin baik bagi organisasinya mauppun terhadap fakultas melalui instrumen arah geraknya. Semoga dengan dikukuhkan dan ditetapkan pengurus baru Ormawa & LSO FEBI 2024 melalui pelantikan ini  mampu terus berkembang, berinovasi serta mengakomodasi kebutuhan mahasiswa yang memberikan manfaat yang luas bagi mahasiswa FEBI secara inklusif.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]