Kegiatan

Tingkatkan Keterampilan Digitalisasi Pengelolaan Data Pelanggan PLN, Mahasiswa PPL FEBI Bersiap menjadi Profesional di Dunia Kerja

FEBI News| Surakarta (Senin, 15 Januari 2024), DPL PPL FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, Puspa Novita Sari, S.Si, MM, CPSMM mengadakan kunjungan ke lokasi praktek pengalaman lapangan di PLN ULP Kartasura. Kunjungan ini bertujuan untuk memonitoring 4 (empat) mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta yang sedang melaksanakan PPL sejak 2 Januari 2024 hingga 2 Februari 2024.

Herlambang Arya Sanjaya, mahasiswa peserta PPL menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan selama PPL di PLN ULP Kartasura, yakni melakukan scanning data pelanggan untuk diinput ke dalam sistem digital pengelolaan data pelanggan serta pengarsipan data pelanggan PLN ULP Kartasura. Pelaksanaan PPL berjalan dengan lancar dan mahasiswa peserta PPL merasakan manfaat dari kegiatan PPL.

Dalam kunjungan ini, Puspa Novita Sari, S.Si, MM, CPSMM menghaturkan ucapan terimakasih kepada PLN ULP Kartasura. Ibu Puspa menyampaikan bahwa kegiatan PPL ini merupakan langkah positif dalam mempersiapkan mahasiswa untuk mengenal dunia kerja. Sekaligus memperkenalkan kepada mahasiswa mengenai penerapan dari ilmu yang dipelajari di bangku perkuliahan.

Bapak Handi Achmad Nur Hidayad selaku Manajer PLN ULP Kartasura menyambut hangat kunjungan ini dan memberikan apresiasi terhadap kinerja mahasiswa PPL FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta yang dinilai cekatan dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Bapak Handi mengungkapkan, Industri membutuhkan tenaga-tenaga profesional yang mampu bekerja secara dinamis dan siap dengan segala kondisi terlebih di era digital saat ini. Kunjungan ini menegaskan komitmen institusi perguruan tinggi dalam menyediakan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan industri masa kini. Mahasiswa tidak hanya mendapatkan wawasan teoritis tetapi juga terlibat dalam proyek-proyek nyata yang mencerminkan tren dan kebutuhan industri saat ini. Bersama dengan PLN, FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta memperkenalkan mahasiswa menuju dunia kerja yang semakin terdigitalisasi dan penuh dengan peluang inovatif.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]