Kegiatan

Visitasi DPL FEBI ke Lokasi PPL Bank Mega Syariah: Peningkatan Soft Skill Mahasiswa dalam Praktik Bisnis Perbankan

FEBI News| (Surakarta, 10/1/2024) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta melakukan kegiatan visitasi sebagai bagian dari monitoring dan evaluasi Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di PT. Bank Mega Syariah KC Solo yang dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan Rizky Nur Ayuningtyas Putri, S.E., M.E dan Melia Kusuma, S.E.,M.M.

Kunjungan tersebut direspon dengan sambutan hangat Pimpinan Cabang PT. Bank Mega Syariah KC Solo, Ibu Tri Handayani Aprilaweti, Ibu Linda beserta staf. Dalam pertemuan tersebut, Pimpinan Cabang PT. Bank Mega Syariah memperkenalkan profil perusahaan dan menyampaikan kesan terhadap program PPL terutama terkait program-program yang bisa diterapkan kepada Mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.

Rizky Nur Ayuningtyas Putri, S.E., M.E selaku Dosen Pembimbing Lapangan sekaligus Sekretaris Jurusan Ekonomi dan Keuangan Syariah FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan oleh pimpinan Bank Mega Syariah. Ia menekankan pentingnya pengalaman langsung di industri perbankan terutama perbankan syariah.

Sebanyak 13 peserta mahasiswa dari Program Studi Perbankan Syariah FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta terlibat dalam PPL di Bank Mega Syariah. Ketigabelas mahasiswa tersebut dibagi menjadi tiga grup yang magang dalam periode waktu Desember 2023 sampai Januari 2024. Selama masa PPL, mahasiswa ini telah mendapatkan beragam ilmu dan pengalaman, melibatkan aspek manajemen pelayanan, manajemen pemasaran, manajemen keuangan, hingga manajemen sumber daya manusia.

Visitasi ini diakhiri dengan saling berterima kasih dan harapan untuk kolaborasi yang lebih erat di masa depan. Rencana Tindak Lanjut ke depan akan ada perjanjian Kerjasama dalam mendukung hubungan antara dunia pendidikan dan industri perbankan sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi perkembangan mahasiswa serta kemajuan perusahaan.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]