Kegiatan

AICIS 2024: Moh. Irsyad paparkan Strategi Pengembangan Wisata Halal dengan Sinergi Pentahelix dalam ACES 3.0 Framework

FEBI News| Semarang, (3 Februari 2024) – Dalam rangkaian kegiatan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2024, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta, Mohamad Irsyad, Lc. M.E., telah memberikan kontribusi sebagai salah satu pembicara pada sesi paralel 4 di ruang 12. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 3 Februari 2024, mulai pukul 15.00 hingga 17.00.

Dalam presentasinya, Mohamad Irsyad membahas tema menarik mengenai “Strategi Pengembangan Wisata Halal: Sinergi Pentahelix dalam ACES 3.0 Framework” yang mencakup aspek Access, Communication, Environment, dan Service. Presentasi tersebut memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana keberhasilan pengembangan destinasi wisata halal dapat dicapai melalui sinergi dari kelima kriteria tersebut.

Dalam hasil presentasinya, Mohamad Irsyad menyoroti pentingnya memberikan perhatian khusus pada kriteria Access dan Environment, di mana terdapat 5 aktor sebagai pemangku kepentingan yang perlu lebih banyak perhatian. Rekomendasi yang dihasilkan mencakup pentingnya kolaborasi antarpihak untuk memastikan pengembangan wisata halal yang berkelanjutan.

Sementara pada kriteria Communication dan Service, Mohamad Irsyad menyampaikan bahwa sinergi antara kelima aktor pemangku kepentingan sudah berjalan cukup baik, namun tetap perlu diperhatikan. Khususnya, pada kriteria Service, penyediaan makanan halal menjadi fokus utama yang perlu perhatian lebih, terutama dari pemerintah dalam memberikan informasi dan kemudahan untuk mengurus sertifikasi halal.

Dengan presentasinya yang informatif dan relevan, Mohamad Irsyad memberikan kontribusi berharga bagi para peserta AICIS 2024, membawa wawasan baru tentang strategi pengembangan wisata halal yang berkelanjutan. Harapannya, hasil presentasi ini dapat dijadikan acuan bagi pengembangan destinasi wisata halal di masa depan.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]