Kegiatan

Hadirkan Penulis Buku Philosufi, Grand Opening Nongki Skuy! PAKKIS FEBI 2024 dihadiri Ratusan Peserta

Penulis: PAKKIS

FEBI News| Sukoharjo (Kamis, 22/2/2024) PAKKIS berkolaborasi dengan Beramal Bersama, dan Fath Sedulur Hijrah mengadakan kegiatan NONGKI (Nongkrong Ngaji Kepribadian Islam) Skuy, dengan tema “Jangan Dulu Lelah, Yakin Semua Indah”. Hal ini sebagai salah satu upaya dari penyelenggara untuk menjawab tantangan Gen Z yang sering bermasalah dengan kesehatan mental. Acara ini menghadirkan salah satu tokoh inspiratif dan penulis buku #Philosufi sebagai pembicara, Ust. Dr. Hamdan Maghribi, M.Phil. Pembicara juga merupakan dosen UIN Raden Mas Said Surakarta.

Lebih dari 150 orang hadir dan memenuhi aula SBSN, kegiatan ini tidak hanya dibatasi untuk mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta namun juga terbuka bagi kalangan umum. Acara dipandu oleh Shaka Aulianto Wibowo dan Ichsanul Ibad Ali yang menyambut kedatangan para peserta kegiatan dan mencairkan suasana. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta sambutan – sambutan. Sambutan Diawali oleh Koordinator PAKKIS FEBI 2024, saudara Ahmad Ishaq Akhyarul Hakim, kemudian dilanjut oleh Ust. Usnan, S.E.I., M.E.I. selaku Pembina PAKKIS sekaligus memukul gong sebagai seremonial dan simbol resmi dibukanya acara Nongki Skuy.

Acara inti yang merupakan materi kajian dari Ust. Dr. Hamdan Maghribi, M.Phil. Begitu menarik bagi para peserta, terbukti kejenakaan beliau mampu membuat seisi ruangan dipenuhi dengan gelak tawa. Beliau mengangkat materi yang sangat relate dengan kaum muda terlebih lagi Gen Z, tentang makna hidup, cinta, dan kebijaksanaan. Acara diakhiri dengan pemberian doorprize bagi dua peserta pertama yang bertanya, doa, dan foto bersama. Setelah acara selesai, para panitia membagikan konsumsi bagi seluruh peserta untuk dinikmati sepulang acara, namun ada pula beberapa peserta yang menikmati hidangan bersama – sama di SBSN sebagai menu berbuka puasa sunnah.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]