Kegiatan

Wakil Dekan, Sekjur, dan Korprodi FEBI ikuti Plennary Session AICIS 2024 dengan tema Economic Empowerment

FEBI News| Semarang (2 Februari 2024). Delegasi dari FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta berkesempatan mengikuti kegiatan seminar yang merupakan rangkaian kegiatan AICIS 2024 yang berlangsung selema 4 hari mulai tanggal 1- 4 Februari 2024. Delegasi dari FEBI UIN Surakarta mengikuti kegiatan dalam Plennary Session ke 2 yang berlangsung di Aula Kampus UIN Walisongo Semarang pada hari Jumat 2 Februari 2024. Adapun delegasi dari FEBI UIN Raden Mas Said yaitu; Dr. Arif Muanas, M.Sc (Wakil Dekan 1 FEBI), Usnan, MEI (Sekjur MAS FEBI) dan Ade Setiawan, M.Ak (Koordinator Prodi AKS).

Plennary Session ke 2 yang dipandu oleh Chair Prof. Dr. Zaenuddin Hudi Prasojo, M.A. mengusung tema Economic Empowerment: Theoretical and Empirical Best Practice. Sesi ini menghadikan pembicara Prof. Dr. Dora Marinova (Curtin University, Australia), Fazlur Rahman bin Kamsani (Middle East Institute
National University of Singapore), Dr. Fatma Mohamed Mansour (Suez Canal University, Egypt).

Melalui kegiatan tersebut, peserta dari FEBI UIN Surakarta yang mengikuti sesi pleno (plenary session), menjadi kesempatan bagi para dosen FEBI UIN Surakarta mendapatkan berbagai wawasan, ide-ide, gagasan dan pandangan dalam rangka mewujudkan kemajuan peradaban negara dan dunia yang disampaikan dari para tokoh dan para pemimpin agama di tingkat ASEAN. Selain itu, ketiga delegasi dari FEBI UIN Surakarta juga berkesempatan memperoleh wawasan tentang perkembangan dan isu-isu dunia, yang secara khusus disampaikan melalui paparan materi dari para pakar internasional tentang sisi ekonomi dalam konteks perannya terhadap kemajuan dan peradaban dunia, yang diantaranya sharing wawasan tentang pandangan ekonomi berkaitan dengan hak asasi manusia dalam konteks sustainable developement yang didalamnya fokus berisi tentang hak asasi manusia lingkup aspek kebersihan, kesehatan dan lingkungan. Juga wawasan yang diperoleh melalui sharing pengalaman dan gagasan tentang pentingnya adaptasi dan peremajaan instrumen ekonomi Islam untuk menjawab dan mengatasi persoalan dan tantangan zaman, diantaranya pada sesi seminar ini disampaikan dalam materi tentang peremajaan konsep dan tata kelola wakaf.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]